Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Labura Irup Peringatan Hari Pahlawan

Bupati Labura Irup Peringatan Hari Pahlawan

Labura – Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melaksankan upacara bendera merah putih di lapangan Kompi B Yonib 126 Damuli, pada Sabtu (10/11).

Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati H. Kharuddin Syah, SE mengatakan, Bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan setiap tahun pada tanggal 10 November. Peringatan hari pahlawan ini untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun yang silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menytakan kemerdekaanya

Proses prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya upacara pengibanran bendera merah putih serta mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan menumbuhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati Sanubari bangsa Indonesia

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara seremonial saja tetapi harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Tema hari pahlawan tahun 2018 adalah Semangat Pahlawan Di Dadaku yang mengundang makna bahwa dalam diri setiap Insan ternam nilai-nilai kepahlawanan.

Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan intropeksi diri sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera adil dan makmur.