Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Labura Kunjungi Makam Tuan Syehk

Bupati Labura Kunjungi Makam Tuan Syehk

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah SE, bersama Tuan Guru Serambi Bambussalam Simalungun Tuan Syekh DR. H. Ahmad Sabban Raja Gukguk MA mengunjungi makam para Tuan Syekh di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sabtu (13/5).

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud menghormati dan mendo’akan para Tuan Guru yang telah meninggal dunia dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H yang akan datang.

“Ziarah dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan merupakan kegiatan yang terpuji” cetus Bupati.

Di saat mengunjungi salah satu Makam Tuan Syekh, Bupati yang Juga disapa H. Buyung ini menyampaikan di Tahun ini lampu tenaga surya akan dibangun di desa terisolir dan akan menjadikan Napompar menjadi daerah wisata.

“Napompar akan jadi Daerah Wisata Alam dan Wisata Religius”, pungkas H. Buyung.

Dalam hari yang sama, H. Buyung bersama rombongan mengunjungi empat makam Tuan Syekh diantaranya Tuan Syekh H. Amansoleh Kiromam Muhammad Badawiyah di Dusun Napompar Desa Pematang Kecamatan NA IX-X, Tuan Syekh Zulkarnaen Aritonang di Desa Loburampah Kecamatan Marbau, Tuan Syekh H. Tengku Ibrahim dan Tuan Syekh Tengku Na Hazar di Desa Pare-Pare Kecamatan Marbau, dan Tuan Syekh Muhammad Rojab Tanjung di Desa Babusalam Kecamatan Marbau.