Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Labura Raih Penghargaan Tokoh Peduli Pendidik

Bupati Labura Raih Penghargaan Tokoh Peduli Pendidik

Dalam acara Pelantikan pengurus IKA-FDK (Ikatan Alumni Fakultas Dakwah Dan Komunikasi) UIN SU Medan Periode 2017-2022. Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE raih penghargaan sebagai Tokoh peduli Pendidikan dan Dakwah.

“Penghargaan ini merupakan dedikasi diri untuk peduli  dalam pendidikan dan dakwah,” Ujar Kharuddin di Hotel Madina Medan, Sabtu (05/05).

Pada sambutannya Kharuddin ungkapkan rasa bangganya, karna saat ini pendidikan di Labuhanbatu Utara sudah diatas standard Nasional.

“Saya sangat bangga, karna kebetulan dulu pendidikan di Labura, ini dibawah standard Sumatera Utara. Saya gak tau apa jalannya dan bagaimana caranya, supaya pendidikan di Labura bisa bagus di Sumatera Utara. Disatu sisi saya gak yakin, tetapi saya terus coba berpikir dan bekerja keras.” Ujarnya.

Lanjutnya mengatakan hingga pada akhirnya Labura  memiliki MOU dengan Unimed, dari Unimed lanjut ke UIN dan lanjut lagi ke USU.

“Alhamdulillah sekarang pendidikan di Labuhanbatu Utara sudah diatas standard Nasional setelah selama 5 tahun dibina oleh UIN dan UNIMED.” Terangnya.

Orang yang akrab dengan sapaan H. Buyung ini juga menerangkan , Labura salah satunya dari Sumatera Utara yang telah menjalin MOU dengan 5 Fakultas, Pertama Unimed, Kedua UIN, Ketiga USU, IPB dan yang kelima STPD.

“dan kita masih berusaha juga tahun depan supaya bisa ada MOU ke Universitas yang lain, yang penting masyarakat Labuhanbatu Utara kita rubah mindsetnya masalah tentang pendidikan.” Terangnya

Orang yang akrab dengan sapaan H. Buyung ini juga menerangkan bahwa sebelumnya Labuhanbatu Utara hanya 4 orang yang lolos melalui jalur undangan setiap tahunnya.

“Kalau tadinya 4 orang yang lulus setiap tahun dari jalur undangan, sekarang sudah 240 orang yang lulus. Mungkin ini satu pilihan saya diberikan tokoh pendidik dari Tuan Guru Sabban supaya dakwah.” Ucapnya

Dekan FDK UINSU Dr. Soiman. M.Ag dan Rektor UINSU Medan Prof. Dr. Saidurrahman, M.Ag melantik Tuan Guru Dr. H. Ahmad Sabban el Rahmany Rajagukguk, MA sebagai Ketua  IKA-FDK (Ikatan Alumni Fakultas Dakwah Dan Komunikasi) UINSU Medan Periode 2017-2022.

Soiman berharap dengan terpilihnya Tuan Guru Dr. H. Ahmad Sabban Rajagukguk, MA, sebagai sosok yang terkenal. Dapat membantu, mendukung dan memajukan Ikatan Alumni Fakultas Dakwah Dan Komunikasi di Sumatera Utara.