Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Labura Resmikan Makam Tuan Guru Air Hitam

Bupati Labura Resmikan Makam Tuan Guru Air Hitam

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah SE resmikan makam tuan guru air hitam Tuan Syekh H. Abd. Qodir Lahum pada acara Khaul tuan guru air hitam yang Ke- 82, di Pasar II desa kelapa sebatang Kec. Kualuh Leidong, Sabtu (22/09).

dikatakannya, dirinya membangun makam tuan guru syeh H. abdul qadir karena dirinya dulu pernah berjanji dan juga sebagai bentuk penghormatan atas kemuliaan beliau semasa hidupnya.

“Mengingat jasa-jasa almarhum tuan syekh itulah maka saya berinisiatif, dan atas persetujuan keluarga membangun makam tuan guru syeh H. abdul qadir lahum sebagai penghormatan atas kemuliaan beliau semasa hidupnya makamnya.” ucapnya.

lanjutnya bahwa pembangunan makam yang dibiayai olehnya adalah dengan tulus ikhlas, bukan untuk pencitraan dan tidak ada maksud lain. Tapi semata-mata pemberian penghargaan kepada orang yang sudah berjasa menyebarkan siar islam bukan hanya di air hitam saja tapi di seluruh Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“kini sama-sama kita lihat sudah selesai pembangunannya saya harap para keluarga almarhum, murid muridnya jamaah suluk dan masyarakat umum akan nyaman mendengarkannya dan menjadi iktibar bagi kita semua.” ujarnya.

disebutkannya juga usai peresmian pemakaman tuan guru di air hitam akan dilanjutkan peresmian pemakaman tuan guru suka jadi di desa Damuli. Dalam peringatan haul tersebut, panitia juga melaksanakan penyantunan kepada 50 orang anak.