Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Labura Resmikan Makam Tuan Syekh di Lereng Bukit Napompar

Bupati Labura Resmikan Makam Tuan Syekh di Lereng Bukit Napompar

Labura – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE meresmikan makam Tuan Syekh H. Aman Soleh Kiromat Badawiyah yang terletak di lereng bukit Hadabuan Hill Dusun Napompar Desa Pematang Kecamatan NA-IX-X, beberapa waktu lalu.

Hal ini terwujud atas kecintaan Bupati kepada tuan-tuan guru dan kaum ulama yang masih hidup maupun sudah tiada. Merenopasi makam atau pun membangun langsung makam yang baru merupakan hal yang sudah tidak asing di dengar yang di lakukan Bupati yang juga sapaannya Haji Buyung ini.

“Kapan lagi tuan-tuan kita yang sudah meninggal ini mendapat kelayakan, kalau bukan dimulai dari sekarang. Semua ini demi kecintaan kita kepada beliau”, ungkap Haji Buyung.

Bukan hanya makam para tuan syekh, rumah ibadah dan tempat suluk pun sudah menjadi prioritas pembangunan dalam program Haji Buyung.

“Semua ini terwujud agar para jamaah yang ingin ziarah dan suluk dapat merasakan kenyaman dan khitmad”, pungkasnya.

Pada peresmian makam tersebut juga di hadiri Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara,MM, Sekda Labura Drs. Ahmad Fuad Lubis, Ketua TP PKK Labura Hj. Ely Zarwaty, Jajaran SKPD, Camat Na IX X, Kepala Cabang Bank Sumut Aek Kanopan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang dilanjutkan dengan makan bersama Bupati di lokasi sekitar makam.