Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Labura Safari Subuh Sekaligus Shalat Ghaib Korban Gempa Palu dan Donggala

Bupati Labura Safari Subuh Sekaligus Shalat Ghaib Korban Gempa Palu dan Donggala

Labura – Salah satu cara yang dilakukan Pemkab Labura untuk memakmurkan masjid kepada masyarakat dengan melakukan safari Subuh berjamaah. Seperti yang dilakukan H. Kharuddin Syah, SE saat melakukan safari Subuh Minggu 30/9/2018 di Pesantren Al – Ihsan Desa sidua-dua Kec. Kualuh Selatan bersama Camat Kulauh Selatan Samsul Tanjung, ST, MH beserta Kades, Kadus perangkatnya beserta masyarakat Kec. Kualuh Selatan.

Mari memakmurkan masjid disekitar tempat tinggla kita, untuk mewujudkan masyarakat beriman dan bertaqwa. Hal ini yang disampaikan H. Buyung saat menyampaikan sambutan ba’da shalat Subuh dan Shalat ghaib. Jamaah shalat Subuh ini juga mengadakan shalat gaib untuk memanjatkan do’a kepada saudara – saudara kita yang terkena musibah bencana gempa bumi Kota Palu dan Kabupaten Dinggal Sulawesi Tengah. Program shalat Subuh berjamaah ini sudah diprogramkan oleh Camat Samsul Tanjung setiap Minggu Pagi di wialayah Kualuh Selatan.

Selain shalat Subuh ini juga diselingi zikir dan kultum yang dibawakan oleh Al – Ustadz H. Syahrial, S.Pdi yang juga Ketua MUI Kualuh Selatan
Turut hadir Forkopimca Kualuh Selatan seperti Danramil Aek Kanopan, Kapolsek Kualuh Hulu beserta Kepala Desa, Kepala Dusun serta perangkat desa Se – Kec. Kualuh Selatan serta masyarakat Kualuh Selatan yang hadir 700 Jamaah.

” Terima kasih Bapak Bupati Sebagai Inspirator Subuh Berjamaah Di Lingkungan Labuhanbatu Utara, Kehadiran Bapak sangat berarti bagi kami” ucap salah satu jamaah saat Kabid KIP Diskominfo Eko Suhendro, ST saat menanyakan tanggapan tentang kegiatan rutinitas ini.

Selain menerapkan program safati Subuh berjamaah, Pemkab Labuhanbatu Utara juga sudah menerapkan Shalat Zuhur dan Ashar berjamaah bagi ASN dan Non ASN dan menghentikan aktifitas menjelang shalat.