Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Labura Sampaikan Nota Perubahan APBD Tahun 2017

Bupati Labura Sampaikan Nota Perubahan APBD Tahun 2017

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah SE, menyampaikan bahwa target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Labuhanbatu Utara bertambah Rp.236.484.303.745 atau meningkat sebesar 27,81%, dari sebelumnya Rp 850.381.959.825 menjadi Rp 1.086.866.263570. Hal itu dikemukakan oleh Bupati dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara di Gedung DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara, selasa (10/9). Yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs. Ali Tambunan.

Kharuddin Menjelaskan, Sejalan dengan ketentuan undang-undang Nomor 23 Tahun 2014, Tentang Pemerintahan Daerah serta perubahannya, maka kepala daerah diwajibkan untuk menyampaikan rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk dibahas dan mendapatkan persetujuan bersama antara pemerintah daerah dengan DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kharuddin juga mengungkapkan bahwa adanya beberapa Regulasi yang dikeluarkan Pemerintah Pusat, sehingga terjadi penambahan dan pengurangan antara lain adalah Meningkatnya belanja modal infrastruktur, penganggaran dana bantuan operasional Sekolah (Dana BOS), Perubahan Gaji Pokong/Uang refresentasi dan Tunjangan Anggota DPRD serta adanya pengurangan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Penambahan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Atas dasar hal tersebutlah, maka Pemerinah Kabupaten Labuhanbatu Utara mengusulkan Perubahan APBD yang telah disusun dalam Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun Anggaran 2017,” Ucap Bupati.

Seluruh anggota DPRD yang hadir menyetujui Nota Pengantar APBD Kabupaten Labura yang disampaikan oleh Bupati Labura. Selain itu hadir pula oleh wakil bupati, sekertaris daerah, organisasi perangkat daerah, serta instansi pertikal pemerintahan Kabupaten Labura.