Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Labura Selamatkan Pengemudi Avanza Yang Nyaris Diamuk Massa

Bupati Labura Selamatkan Pengemudi Avanza Yang Nyaris Diamuk Massa

Labura – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah SE selamatkan pengemudi Toyota Avanza, Hanry Tanuhardy, dari amuk massa. Penyelamatan itu terjadi dalam perjalanan pulang Bupati bersama rombongan dari Rantauprapat menuju Aekkanopan. Di Jalinsum Dusun Pinang Lombang Bawah, Desa Sei Raja, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Bupati bersama rombongan melihat warga sekitar lokasi kejadian kecelakaan nyaris memassakan Hanry Tanuhardy. Melihat peristiwa itu, Bupati yang akrab disapa Haji Buyung ini menghentikan kendaraan yang ditumpanginya. Bupati pun menginstruksikan rombongan untuk menyelamatkan pengemudi avanza ke Polsek Na IX-X dan meminta massa untuk tenang serta tidak main hakim sendiri.

M. Ikhsan, SSTP, Kabag Umum dan Perlengkapan Setdakab Labura, yang turut bersama rombongan Bupati mengatakan, peristiwa penyelamatan itu terjadi saat Bupati bersama rombongan dalam perjalanan pulang ke Aekkanopan dari Rantauprapat. Di tengah perjalanan, Bupati melihat warga berkerumun karena baru saja terjadi kecelakaan lalu lintas antara pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU BK 6215 JAC kontra mobil Avanza BK 1535 ID yang dikemudikan Hanry Tanuhardy.

“Kami ada di lokasi setelah kecelakaan terjadi. Sempat terjadi kesalah pahaman. Massa menduga pengemudi Avanza menabrak korban. Melihat keadaan itu Bupati langsung memerintahkan pengemudi mobil Avanza diamankan ke Polsek,” terang Ikhsan.

Pada peristiwa itu, Adi Syahputra Munthe, pengendara sepeda motor, warga Dusun Pinang Lombang Atas, Desa Sei Raja, Kecamatan Na IX-X, tewas di tempat.

Warga sekitar yang mengetahui kecelakaan itu mencoba menghakimi pengemudi Avanza. Bahkan, beberapa warga memecahkan kaca mobil tersebut. Beruntung bagi pengemudi mobil Avanza, Bupati melintas dari lokasi kejadian. Melihat itu, Bupati langsung menginstruksikan rombongan menyelamatkan pengemudi Avanza ke Polsek Na IX-X dan meminta massa untuk tidak main hakim sendiri.

Petugas lalu lintas Polsek Na IX-X yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan itu. “Bupati yang menyelamatkan pengemudi Avanza itu serta menenangkan massa,” ujar salah seorang petugas Lalu lintas Polsek Na IX-X kepada wartawan koran ini.

“Untung saja Bapak Bupati tadi melintas dan menenangkan massa untuk tidak bertindak main hakim sendiri. Kalau bapak Bupati tak melintas dari lokasi, kemungkinan supir avanza sudah babak belur,” ujar Andi, salah seorang warga yang sedang berada di Polsek Na IX-X menimpali.

Kanit Lantas Polsek Na IX-X Aiptu H. Matondang memaparkan, peristiwa kecelakaan itu berawal saat Adi Syahputra Munthe melaju dari arah Rantauprapat hendak mendahului mobil trailler yang berada di depannya dan menyenggol bagian belakang sebelah kanan mobil trailler yang tidak diketahui identitasnya.

Akibat senggolan itu sepeda motor korban terjatuh ke badan jalan sebelah kanan mengenai mobil Avanza yang datang dari arah Medan menuju Rantauprapat.

“Peristiwa kecelakaan itu terjadi di Jalinsum Pinang Lombang di Km 272-273, Senin (13/2) sekitar pukul 14.30 WIB. Korban terhempas ke aspal dan terseret sekitar 100 meter. Kecelakaan itu mengakibatkan kepala bagian belakang korban pecah, kaki sebelah kiri patah, pipi kanan luka robek. Korban meninggal dunia di tempat sebelum sempat mendapat pertolongan di Puskesmas Aek Kota Batu. Sepeda motornya juga ringsek,” terang Matondang.(Chard/Diskominfo).

Bupati Labura Selamatkan Pengemudi Mobil Avanza Yang Nyaris Diamuk Massa

Gambar Mobil Toyota Avanza milik Hanry Tanuhardy saat di Mapolsek Na IX X.