Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Lepas Tim Safari Ramadhan Pemkab Labura

Bupati Lepas Tim Safari Ramadhan Pemkab Labura

Labura – Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah melepas secara resmi tim safari Ramadan tahun 2018 di kediaman rumah dinas Bupati Labuhanbatu Utara. Pada acara pelepasan Tim Safari Ramadhan tersebut dirangkai dengan buka puasa bersama dan tausiyah agama oleh ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs. Aminurrassid Aruan.

Turut hadir pada acara pelepasan tim safari ramadhan tersebut Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs.Dwi Prantara, ketua DPRD Drs.Ali Tambunan, Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol CZI Denden Sumarlin, Kejari Labuhan Batu Setyo, jajaran OPD Labura, Ketua TP PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Pada Sambutan Kharuddin Syah menyampaikan safari ramadhan dalam bulan yang penuh berkah ini, tentunya bertujuan bersilaturahim dengan masyarakat Labuhanbatu Utara yang tersebar di 8 Kecamatan.

“Tim safari ramadhan masing-masing tim diketuai oleh seorang ketua, satu orang wakil, mubaligh, wartawan dan beberapa orang anggota. Sampaikan salam saya kepada warga masyarakat bahwa saya tidak bisa hadir karena pada waktu yang sama saya berada di wilayah kecamatan yang lain”, ujar Bupati.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua DPRD Labura Drs. Ali Tambunan bahwa tim safari ramadhan yang setiap tahun di bentuk oleh Pemkab Labura sangat di tunggu dan di nantikan oleh masyarakat. Sayangnya belum bisa seluruh mesjid untuk di kunjungi. “Mari sama kita jaga kekondusipan di daerah kita, sampai menjelang idul fitri. Agar masyarakat kita merasa nyaman dan aman”, ungkap Ali Tambunan.

Nantinya tim safari Ramadan akan menyampaikan ceramah agama dan memberikan bantuan Tali Asih kepada tokoh masyarakat serta melakukan pembinaan keagamaan kepada masyarakat setempat.

Acara pelepasan ditandai dengan penyerahan bantuan yang nantinya akan diserahkan ke mesjid yang dikunjungi berupa 1 set ambal, jam sholat digital, kipas angin, dan kain sarung.