Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Nongkrong Bareng Mahasiswa

Bupati Nongkrong Bareng Mahasiswa

Labura – Diselah-selah perjalanan dinas, Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE menyempatkan bertemu mahasiswa di Jakarta, Selasa malam (02/5).

Kurang lebih 15-an mahasiswa Labura yang berstudi di Jakarta berdiskusi selama 3 jam di salahsatu tempat tongkrongan di Manggadua Jakarta. Pada kesempatan itu, Bupati dan mahasiswa diskusi santai, situasinya seperti adik dan kakak kandung yang sedang bercerita santai.

Dalam pertemuan tersebut Bupati mengatakan Ia datang ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan, tetapi menyempatkan diri untuk mengunjungi mahasiswa.

“Adik-adik, maksud kedatangan saya disini ada undangan acara. Tetapi kesempatan ini sekaligus mau ketemu dengan adik-adik mahasiswa”, ujarnya.

Ia menambahkan”, Secara khusus lagi saya ketemu adik-adik ini untuk mau mendengar keluhan-keluhan dari adik-adik karena sejak dilantik sampai sekarang belum bertemu adik-adik untuk diskusi dan silaturahmi. Kesempatan ini saya ingin dengar secara langsung penyampaian adik-adik tentang persoalan yang terjadi karena saya tidak mau hanya mendengarkan dari orang tanpa bertemu langsung,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengingatkan kepada mahasiswa untuk harus menyesuaikan diri dengan lingkungan tempatannya. Ia mengatakan “Di mana bumi di pijak disitu langit dijunjung”, artinya mahasiswa Labura yang kuliah di luar Labura diharapkan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tinggalnya.

Selanjutnya Ia mengajak mahasiswa untuk sadar akan masa depannya dan jauhi segala hal-hal negatif yang mempengaruhi proses studi di Jakarta, terutama Narkoba.

“Saya berharap, para mahasiswa asal Labura nantinya dapat menjadi orang hebat di Jakarta. Baik tokoh politik, pengusaha dan lainnya”, Tutur Bupati.

Salah seorang mahasiswa Rajes Samosir mengatakan dirinya dan para mahasiswa yang study di kota Jakarta sangat senang bisa bertemu dengan orang nomor satu di kampung halamannya. “Terimakasih kepada Bapak Bupati yang sudah menyemparkan diri bertemu dengan para mahasiswa yang dilaksanakan secara mendadak”, ucap Rajes.

Mahasiswa asal desa Kuala Beringin ini meminta kepada Pemkab Labura agar dapat mendirikan sekretariat kemahasiswaab di Jakarta. Agar memudahkan para pelajar Labura yang ingin berkuliah di Jakarta yang belum dapat tempat tinggal.

“Kami sangat berharap, Pemkab Labura membangun sekretariat kemahasiswaan di Kota Jakarta, sebagai tempat singgah dan berkumpulnya para mahasiswa asal Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok”, pungkasnya.