Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Safari Subuh di Pulohopur

Bupati Safari Subuh di Pulohopur

Labura – Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE melaksanakan safari Subuh, Minggu (4/3)

Kali ini yang dikunjunginya adalah Masjid Syuhada Dusun Pulohopur Desa Silumajang Kecamatan Na IX-X sekaligus meresmikannya.

Dalam arahannya bupati memuji kekompakan panitia pembangunan mesjid. Sehingga rumah ibadah yang menelan biaya Rp1,5 miliar itu dapat dirampungkan dalam waktu enam bulan. Namun ia berharap mesjid yang megah itu dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat.

“Manfaatkan mesjid ini sebagai sarana ibadah, sarana pendidikan umat dan memperkokoh ukhuwah islamiyah,” katanya dalam acara yang dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Na IX-X Sukamto SE dan lainnya.

Kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Pulohopur diharapkan dapat tetap menjaga silaturrahmi, keikhlasan serta kekompakan. Diharapkannya warga agar sama-sama makmurkan mesjid sehingga jamaahnya sama seperti sholat Jumat.

“Saya minta ini tetap dipertahankan agar kehidupan di kampung kita mendapat berkah dari Allah SWT dan dijauhkan dari segala bencana,” katanya sambil mengakui baru kali itu selama melakukan safari Subuh dirinya melihat jamaah sholat seperti sholat Jumat.

Sebelumnya Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Syuhada Pulohopur Amron Ritonga dalam laporannya menyebutkan, mesjid yang diresmikan bupati pagi itu dibangun dengan dana Rp1,5 miliar. “Mesjid ini dibangun dengan dana Rp1,5 miliar lebih dan rampung dalam waktu enam bulan,” katanya.

Acara diisi dengan penyerahan santunan kepada 70 anak yatim. Selain itu turut memberikan tausiah agama Ketua MUI Na IX-X H Ali Borkat Dalimunthe. Sebeluknya bupati dan rombongan serta warga Pulohopur melaksanakan sholat Subuh berjamaah.