Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Bupati Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Medan – Rombongan jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang tergabung dalam kloter 16 embarkasi Medan, kembali tiba di tanah air. Rombongan haji berjumlah 382 jemaah terdiri dari 330 jamaah Labura, 42 jamaah Medan, 1 jamaah Asahan, dan 1 jamaah Simalungun disambut langsung Bupati Labura H.Kharuddin Syah, SE, bersama Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan, dan Kakan Kemenag Labura Agus Priadi SAg MSi, di Embarkasi haji Medan, Selasa (18/9).

Bupati Kharuddin Syah menyampaikan selamat datang kepada seluruh jemaah haji yang kembali ke daerah dengan kondisi sehat, dan kembali berkumpul dengan keluarga. Ibadah haji yang telah dilaksanakan dikatakannya melengkapi kesempurnaan dari ibadah-ibadah lainnya. Di mana melalui ibadah haji, para jemaah menyaksikan keagungan Allah SWT. “Saya menyampaikan selamat datang kepada seluruh jemaah haji Kabupaten Labura,” ucapnya.

Semangat beribadah setelah melaksanakan ibadah haji disampaikan Haji Buyung tentu akan terus semakin meningkat. Sehingga ditanah air diharapkannya semangat untuk memakmurkan masjid dengan semangat shalat berjemaah di tanah suci. Selalu menjadi contoh bagi seluruh masyarakat dalam memakmurkan masjid. “Mari kita bersama-sama terus bersemangat memakmurkan masjid seperti shalat berjemaah di tanah suci,” ungkapnya.

Memelihara nilai-nilai haji mabrur diharapkan Bupati dapat terus dirawat, dipelihara hingga akhir hayat. Menjaga predikat haji mabrur dengan harapan pada akhir hayat Khusnul Khotimah, meninggal dunia dalam keadaan taat kepada Allah SWT. “Selalu taat terhadap perintah Allah, dan menjadi agen perubahan di masyarakat dan keluarga”, pungkasnya.

Setelah resmi disambut oleh Bupati, rombongan jemaah haji langsung diarahkan ke bus masing-masing untuk di berangkatkan ke bumi basimpul kuat babontuk elok dengan pengawalan ketat dari Polres Labuhanbatu, Dishub, dan Satpol PP Labura.