Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Serahkan 1500 Sertifikat Tanah

Bupati Serahkan 1500 Sertifikat Tanah

Labura – Bupati Labuhanbatu Utara (Utara) H. Kharuddin Syah, SE menyerahkan 1500 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) program PTSL 2017 dan 13 Sertifikat Asset Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, di Aula Gedung Serbaguna Kantor Bupati, Jum’at (16/3).

Sertifikat PTSL ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kharuddin Syah  kepada 10 orang warga penerima didampingi Kepala BPN Kabupaten Labuhanbatu Saut G. Tampubolon, SH, MH, Asisten Administrasi Umum Abdul Haris Rangkuty, dan beberapa jajaran OPD lainnya.

“Alhamdulilah, Kita mendapat jatah untuk 4 Kecamatan yang terdiri dari 9 Desa, sebanyak 1500 sertifikat di tambah lagi swertifikat aset Pemerintah Kabupaten Labura sebanyak 13 sertifikat”, Ujar Bupati.

Bupati dua priode ini juga mengingatkan kepada masyarakat yang menerima sertifikat untuk menyimpannya dengan baik, dan mendaftarkan kepada Kepala desa pengurusan penerbitan SPT-PBB ke Kantor Badan Pendapatan Daerah. Dan setelah terbit jangan lupa membayar pajaknya. Sebab dari pajak masyarakat ini lah kita kembalikan dalam bentuk pembangunan.

“Simpanlah dengan baik sertifikat tanah ini, bila mau di borohkan, fotocopykan terlebih dahulu untuk disimpan dirumah, karena sekarang tanah yang sudah bersertifikat nilainya bertambah tinggi, dan semua bank mempercainya”, pungkas Bupati.

Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN RI)  Kabupaten Labuhanbatu Saut G. Tampubolon, SH, MH mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Labura yang sudah mendukung posko dan akomodasi untuk kelancaran program  PTSL  tahun 2017  sampai selesai.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati, atas dukungannya sehingga program PTSL dapat selesai kurun waktu 9 bulan”, Ucap Saut.

Ia juga menjelaskan, bahwa Program PTSL tahun 2018 sudah di mulai, dan Pemkab Labura mendapat target sebanyak 11.500 bidang tanah dan di harapkan selesai akhir Agustus 2018.

“Untuk itu, kami mohon kepada Camat, Kepala Desa/lurah agar menyampaikan untuk segera mendaftarkan bidang tanah mereka”, tuturnya.

Nampak hadir dalam penyerahan sertifikat PTSL yakni, Asisten EkonomiPembangunan Raja Saljukdin, Staf ahli Sukisman, Para Camat, BPN Labuhanbatu, dan masyarakat penerima Sertifikat.