Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Serahkan 428 e-KTP Ke Pelajar

Bupati Serahkan 428 e-KTP Ke Pelajar

Sebanyak 428 pelajar mendapatkan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, Aek Kanopan, Rabu (5/4/2018).

Ratusan e-KTP itu diberikan kepada para siswa yang sudah berusia 17 tahun secara simbolis  oleh Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE yang di dampingi oleh Kepala Dinas Kependudukan, dan Catatan Sipil Drs. Adi Winarto.

Pemberian E-KTP berlangsung selama tiga hari berturut-turut di Sekolah-sekolah yang ada di Labuhanbatu Utara.

Pada salah satu kunjungannya di sekolah SMA Kesuma Bangsa Kharuddin mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil yang telah melakukan sistem jemput bola.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil, yang telah membuat terobosan dan jemput bola, dalam rangka perekaman KTP elektronik kepada para siswa SMA sederajat di Labuhanbatu Utara. Hal ini menunjukkan kesigapan dan pelayanan publik yang Prima.” Ucapnya.

Di sekolah yang lulus masuk pada kegiatan Olimpiade di Universitas Negri Medan itu juga Kharuddin mengingatkan bagi anak-anak yang telah mendapat E-KTP sudah dapat menyalurkan aspirasinya untuk pemilihan Gubernur pada bulan juli nanti.

Kharuddin menjelaskan Labuhanbatu Utara termasuk penyumbang suara terbesar sebanyak 82,6% di Sumatera Utara. Kharuddin meminta kepada yang hadir agar masyarakatnya jangan sampai ada yang tidak memberikan hak pilihnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Kesuma Bangsa Patar Lumbatoruan, S.Pd mengaku dalam rangka PILKADA maupun keperluan lain, bahwa masih banyak siswa-siswanya yang masih belum memiliki KTP. Sehingga dirinya menyurati Disdukcapil.

“Banyak anak-anak kita ini yang masih belum memiliki KTP, sehingga kita surati Disdukcapil. Saya datang ke Disdukcapil dan juga datang ke KPU, sehingga KPU hadir untuk sosialisasi ke sekolah kita. Sehingga tercipta kegiatan proses seperti ini.” akunya Patar.

Kepala Dinas Kependudukan, dan Catatan Sipil Drs. Adi Winarto mengatakan tahun ini melakukan sistem jemput bola dalam perekaman E-KTP ke Sekolah-sekolah agar memudahkan kepada wajib KTP, utamanya bagi para siswa.

“Satu tahun ada 4000an siswa yang cetak KTP, dan itu belum terpikirkan oleh pemerintah. Makanya tahun ini kita lakukan tindakan dengan jemput bola” Ujar Adi Winarto.

“Senang pak sekarang sudah punya e-KTP, KTPnya bisa buat keperluan yang lain. Ungkap Rina rysky (18) kelas XII SMK Panca Setya usai menerima e-KTP.

Hal senada juga di ucapkan oleh pelajar lainnya yaitu Erwan Putra Silaban (18) pelajar Kelas XII TKR Panca setia. Dirinya mendaftarkan diri saat petugas mendatangi sekolahnya.

“KTPnya mau saya buat untuk mengurus SIM pak, juga kalau pergi-pergi kan harus punya identitas diri.” ujarnya.