Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Serahkan Satu Unit Mobil Damkar Ke Dinas Pemadam Kebakaran

Bupati Serahkan Satu Unit Mobil Damkar Ke Dinas Pemadam Kebakaran

Aek Kanopan – Bupati Labuhanbatu Utata H. Kharuddin Syah, SE di sela-sela  Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Labuhanbatu Utara Senin (17/09/2018) menyerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran . Kabupaten Labuhanbatu Utara Ahmad Syofyan, ST. Saat menyerahkan 1 Unit mobil Damkar kepada Kepala Dinas Damkar, Bupati meminta agar penambahan armada damkar  ini dapat membantu operasional dalam penanganan bencana kebakaran di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara, tutur Bupati.
Usai penyerahan, kunci mobil damkar, Bupati yang akrab disapa H. Buyung ini didampingi Sekda Labuhanbatu Utara H. Habibuddin Siregar, AP, M.AP, para Asisten Setdakab dan Staf Ahli serta Pimpinan OPD Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Usai penyerahan tersebut, Kepala Dinas Pemdam Kebakaran mengatakan, bahwa dengan diterimanya satu unit armada mobil damkar ini dapat mempercepat proses pemadaman api di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara, tambahnya.
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara saat ini mempunyai mobil armada damkar menjadi 11 unit.

“Dengan ditambahkannya satu armada mobil damkar ini maka pihaknya akan tetap memberdayakan dengan optimal dengan peralatan yang serta memanfaatkan secara optimal. Sedangkan untuk sumber daya manusia (SDM) sudah tercukupi, dan rutin mengadakan pelatihan simulasi pemadam kebakaran,” ujarnya.

Saat ini pos Damkar yang selain di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Jln. Lintas Sumatera Damuli Kec. Kualuh Selatan juga terdapat di Delapan Kecamatan Yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara.