Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Serahkan Tali Asih kepada 630 Bilal Mayit, 1260 Kenaziran Mesjid dan Guru Magrib Mengaji Se Labura

Bupati Serahkan Tali Asih kepada 630 Bilal Mayit, 1260 Kenaziran Mesjid dan Guru Magrib Mengaji Se Labura

Sebanyak 630 Bilal Mayit dan 1260 orang kenaziran mesjid serta guru mengaji  menerima tali asih berupa uang dan kain sarung dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang di serah kan langsung oleh Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE di mesjid Wasatan Wonosari Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu, Kamis (8/6).

Penyerahan tali asih tersebut merupakan tahap awal yang nantinya dilaksanakan di seluruh kecamatan Se Labura. Hal ini dilakukan adalah bentuk perhatian pemkab Labura terhadap masyarakat yang sudah mengabdikan dirinya menjadi bilal mayit, kenaziran masjid dan guru magrib mengaji  di Kabupaten Labura.

“Pekerjaan orang bapak ibu ini sangat jarang diminati orang, makanya pemkab Labura memberi perhatian lebih terhadap bapak ibu”, ucap Bupati

Kharuddin Syah juga mengingatkan kepada masyarakat serta kepala desa yang hadir bahwa penggunaan ADD Desa harus benar-benar bisa di pertanggung jawabkan dan yang terpenting harus membangun desa nya masing-masing.

“Narkoba masih musuh kita bersama, jadi mari kita jaga kewaspadaan keluarga kita dari bahaya narkoba”, Harap Bupati

Pada kesempatan tersebut Bupati di dampingi Kabag Kesra Nurahman, S.sos menyerahkan tali  asih secara langsung kepada Bilal mayit, Guru magrib mengaji dan kenaziran mesjid.

Kegiatan ini juga merupakan tahap awal penyerahan tali asih, yang selanjutnya akan di laksanakan di setiap kecamatan dengan jadwal yang di tentukan oleh Bagian Kesra Setdakab Labura.