Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Sudah Pikirkan Insentif Dokter Jauh Hari Sebelumnya

Bupati Sudah Pikirkan Insentif Dokter Jauh Hari Sebelumnya

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah SE, diminta untuk meningkatkan kesejahteraan dokter yang ada di Labuhanbatu Utara. Hal itu disampaikan oleh Mantan Ketua IDI Labura dr H Charles Siregas SpA saat sampaikan aspirasi sejumlah dokter, agar insentif mereka ditingkatkan.

Tampil di podium mengenakan pakaian hitam putih, Kharuddin menepis kerisauhan hati para dokter. Dia menjelaskan bahwa jauh hari sebelumnya sudah dipikirkan tentang hal tersebut.

“Belum diminta pun, Sebenarnya saya sudah berpikir sejauh itu. Supaya dokter-dokter yang ada dipuskesmas, apalagi yang terpencil honornya ditambah. Saya setuju itu, gak ada masalah”, Ucapnya saat pelantikan pengurus IDI Labuhanbatu Utara Periode 2018-2021, Kamis (22/02).

Sebelumnya Charles menerangkan, Dokter spesialis mendapat intensif Rp.12,5 juta setelah dipotong pajak. Dokter jaga di rumah sakit dapat Rp.2,5 juta, dan dokter internship pun dapat. Yang di risaukan oleh charles adalah insentif dokter umum yang berada di puskesmas.

“yang saya agak risaukan sedikit Pak, dokter umum dipuskesmas ini hanya mendapat tunjangan Rp.600.000, di potong pajak” Ucapnya di Aula Gedung Serbaguna Kantor Bupati Labuhanbatu Utara.

Mendengar hal itu Kharuddin memerintahkan kepada Dokter dan Kepala Puskesmas untuk bermohon kepada Dinas Kesehatan. Dan menanyakan kapan mengajukan dan bermohon kepada Dinas Kesehatan.

Dengan serentak para dokter menjawab “Baru tahun ini Pak..!!”.

Ini bukan salah saya, tahun ini gak bisa langsung eksyen kan? Kalo dari rumah sakit umum dia sudah mengusulkan kemarin, Alhamdulillah itu sudah berjalan”, Ucap orang yang selalu mendukung siapa saja yang membangun Rumah Sakit di Labura ini.

Tak hanya disitu saja, Kharuddin juga memerintahkan kepada Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Habibuddin Siregar AP. M.AP yang juga turut hadir dalam pelantikan itu, untuk menambahkan honor dokter puskemas yang ada di daerah terpencil.

“Ini perlu Pak Asisten, nanti tolong dibantu Pak. Bagaimana nanti caranya supaya honor-honor dokter yang ada di puskesmas apalagi yang di tempat terpencil agar di bedakan, agak ditambahkan honornya. Gak ada masalah, kita sepakat itu. Semoga berkah dokter-dokter IDI ini”, pintanya.

Pada Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua PW IDI Sumatera Utara Dr. Edi Ardiansyah, Kharuddin juga mengucapkan kepada pengurus yang baru dilantik. Mudah-mudahan pengurus baru bisa membawa cerah Labuhabatu Utara dalam bidang Kesehatan.