Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Terima LHP dari BPK RI

Bupati Terima LHP dari BPK RI

Medan – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) Kinerja dari BPK RI Perwakilan Sumut. LHP diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Sumut, Dra. Vincentia Moli Ambar Wahyuni, M.M.,Ak, di Kantor BPK RI Perwakilan Sumut, Rabu (19/20).

Dalam hal ini Labura meraih peringkat ke II atas laporan hasil pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK RI per 30 November 2018 dengan jumlah 93,15 %.

Disamping penyerahan LHP Pemeriksaan terkait Kinerja, dalam kesempatan ini BPK RI Perwakilan Sumut juga menyampaikan hasil pemeriksaan dengan tujuan tertentu dan pemantauan penyelesaian kerugian daerah semester II Tahun 2017 serta pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan per 30 November.

Anggota V BPK RI, Ir. Isma Yatun, M.T mengatakan penyerahan LHP ini merupakan wujud komitmen bersama untuk mematuhi peraturan perundang-undangan. Hal ini bertujuan untuk memastikan pengelolaan keuangan daerah di Sumut semakin transparan dan akuntabel.

“Penyerahan LHP ini diharapkan dapat dapat segera ditindak lanjuti oleh Pemerintah Daerah dan dilakukan perbaikan kinerja untuk masa mendatang.”harap Isma Yatun.

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan hasil temuan yang ada di tiap-tiap Kab/Kota merupakan kesalahan Gubernur, karena Gubernur adalah komandanya dan akan diperbaiki demi masyarakat Sumut.

Sedangkan Bupati Kharuddin Syah melalui Inspektorat Armada Pangoloan mengatakan dengan diraihnya kembali peringkat II atas LHP dari BPK, semoga kedepan para OPD Pemkab Labura dapat segera menindak lanjuti hasil temuan BPK untum di perbaiki dan menjadi lebih baik lagi.

“Bersyukur Labura kembali raih peringkat II atas LHP dari BPK, dan semoga membawa perubahan lebih baik bagi OPD dan Pemerintah Kabupaten Labura”, Ucap Armada.

Terlihat hadir, Ketua DPRD Labura Drs. Ali Tambunan, dan Sekwan H. Ahmad Lokot, ,SE.MM, .

Selain Bupati Kharuddin Syah, LHP ini juga diserahkan kepada Kepala Daerah Kab/Kota lainya di Sumut.