Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Terima Penghargaan Kinerja Program Imunisasi Tahun 2018

Bupati Terima Penghargaan Kinerja Program Imunisasi Tahun 2018

Labura – Bupati H. Kharuddin Syah, SE menerima piagam penghargaan atas kinerja program imunisasi tahun 2018. Penghargaan tersebut di serahkan langsung Menteri kesehatan Prof.Dr.dr. Nila Djuwita F.Moeloek SpM (K) pada puncak peringatan Pekan Imunisasi Dunia (PID) di Gedung Shohibul Barokah , Kaduhejo, Kab Pandeglang, Banten, Minggu (29/4).

Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddi. Syah, SE melalui Kabag Humas dan Protokol Jhons Timbul Harianja, SSTP, M.AP mengatakan bahwa Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) meraih piagam penghargaan program kerja imunisasi tahun 2018 bersama 10 kepala daerah lainnya se Indonesia.

“Bupati Labura sangat mengapresiasi kepada masyarakat dan dinas kesehatan Kabupaten Labuda yang sudah turut aktif menjalankan bulan imunisasi di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok. Semoga penghargaan ini, awal kebaikan bagi kesehatan anak di Kabupaten Labura bebas polio”, ucap Timbul.

Diketahui, tahun 2018 merupakan tahun ke 6 (enam) penyelenggaraan PID di Indonesia dengan tema nasional adalah: Capai Imunisasi Rutin Lengkap, Bersama Melindungi dan Terlindungi.

Penyelenggaraan Pekan Imunisasi Dunia tahun 2018 bertujuan untuk mendorong langkah konkrit global dalam mendukung program imunisasi dengan fokus pada peningkatan peran aktif setiap pihak, mulai dari pimpinan wilayah / pengambil keputusan, mitra / donor, hingga masing – masing individu / anggota masyarakat.

Selain PID, pada minggu yang sama yaitu tepatnya pada tanggal 25 April, merupakan peringatan Hari Malaria Sedunia. Penyelenggaraan Hari Malaria Sedunia tahun 2018 bertujuan meningkatkan komitmen Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan terkait serta peran aktif seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Bebas Malaria dengan tema nasional yang ditetapkan adalah: Bebas Malaria, Prestasi Bangsa.