Home » Berita dan Kegiatan » Cetak Khatib Berkualitas, Formula Gelar Lomba Bagi Pelajar SLTA – Jainuddin Tanjung Raih Juara I

Cetak Khatib Berkualitas, Formula Gelar Lomba Bagi Pelajar SLTA – Jainuddin Tanjung Raih Juara I

Untuk meningkatkan kemampuan khutbah Jumat bagi generasi muda di Labura, Forum Muballigh Labura (Formula) yang peduli dengan dakwah dan problematika keummatan mengadakan kegiatan lomba khutbah Jumat untuk pelajar SLTA (MA/SMA/SMK), Sabtu (28/1) di losd pekan Desa Terang Bulan Kec. Aeknatas yang diikuti 40 peserta dari 25 sekolah yang ada di Labura. Acara berlanjut hingga malam hari dengan tabligh akbar oleh Ustadz Drs H Abdin Azhar Lubis dari Medan yang dihadiri oleh Bupati Labura, Camat Aeknatas, mewakili Kakan Kemenag Labura, beberapa SKPD, dan sekitar 800 hadirin.

“Kegiatan lomba ini untuk menyahuti krisis dan kelangkaan khatib. Selain lomba, Formula juga berencana mengadakan pelatihan khatib. Ini bertujuan peningkatan pembangunan Labura dari sisi moralitas dan akhlak,” terang Syahrial, SPdI, Ketua Umum Formula, Senin (30/1).

Acara lomba ini dimenangkan oleh Jainuddin Tanjung, siswa MA Yayasan Islamiyah Guntingsaga. Sebelumnya, Jainuddin yang lahir di Kuala Bangka pada 15 Juni 1999 juga telah menorehkan prestasi.

“Saya merasa bangga atas keberhasilan siswa kami yang dapat meraih juara I lomba Khutbah se-Labura. Sebelumnya, Jainuddin pernah Juara II Pidato Bahasa Inggris Putra pada Aksioma Subrayon MAN Kualuhhulu, Juara II Hafalan Juz Amma Tingkat SMA/MA se-Labura, dan lain-lain,” ujar H Jasa Partumpuan Aruan, Lc.

Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dalam sambutannya berharap agar seluruh elemen masyarakat bahu-membahu untuk membangun Labura, baik pembangunan sumber daya manusia agar mampu mengelola sumber daya alam, juga mentalitas dan moralitas.

Sementara itu, Ustadz Drs H Abdin Azhar Lubis dalam ceramahnya menghimbau kaum muslimin di Labura agar berkontribusi dalam pembangunan, bahu-membahu dalam kebaikan dan taqwa, serta menjauhi sifat permusuhan.

Liputan:
Hariansyah Labura Siagian Bereni-Siahaan

Keterangan Gambar:
1. Bupati Labura bersama Jainuddin Tanjung, Juara I lomba khutbah Jumat untuk pelajar SLTA
2. Bupati bersama Camat Aeknatas, Adlin Sinaga dan Ketua Yayasan Islamiyah

Sumber Gambar :
Tetty Trianta Sembiring dan Ustadz Idris Aritonang