Home » Berita dan Kegiatan » Ciptakan Keseimbangan Jumlah Penduduk, Dinas PPKB Labura Ikuti Pelayanan Implant Serentak

Ciptakan Keseimbangan Jumlah Penduduk, Dinas PPKB Labura Ikuti Pelayanan Implant Serentak

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kab. Labuhanbatu Utara mengikuti pelayanan implant serentak yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan maupun Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov. Sumatera Utara di Puskesmas Pembantu (Pustu) Damuli Pekan Kec. Kualuh Selatan, Kamis (16/3) sebagai upaya melayani masyarakat dalam ber-KB secara gratis. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labura Drs H Fuad Lubis MSi dan dihadiri Dra Syafrida MHRS dari BKKBN Sumut yang diikuti 65 akseptor.

“Pelayanan Implant serentak se-Sumut di mana Labura turut serta melaksanakannya pada 16 titik fasilitas kesehatan baik Puskes maupun Pustu. Terjadi over target yang tadinya hanya 45 orang menjadi 65 orang akseptor baru, sementara Labura mempunyai target sebanyak 750 orang,” terang Kadis PPKB Labura, Muhammad Suib SPd.

Dikatakannya, antusiasme masyarakat terbilang cukup baik dalam memanfaatkan momentum gerakan pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) ini dilihat dari over target dari 45 menjadi 65 orang.

Sekdakab Labura dalam arahannya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan implant ini sebagai salah satu upaya untuk melayani masyarakat dalam ber-KB secara gratis yang difasilitasi oleh BKKBN yang turut dibantu oleh Dinas Kesehatan. Sekda berharap, MKJP berupa implant ini dapat membantu program 2 anak lebih baik yang nantinya menciptakan SDM yang berkualitas. (Hariansyah)

Keterangan Gambar :

  1. Sekdakab bersama Kadis PPKB Labura saat memantau para bidan yang telah mengikuti pelatihan di Provinsi, melayani para akseptor
  2. Sekdakab bersama Kadis PPKB Labura foto bersama dengan petugas dari instansi terkait