Home » Berita dan Kegiatan » Dandim 0209 LB, Irup Pembukaan Gebyar Pramuka Ke V Kwarcab Labura

Dandim 0209 LB, Irup Pembukaan Gebyar Pramuka Ke V Kwarcab Labura

Komandan Kodim 0209 Labuhanbatu Letkol CZI Denden Sumarlin bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara pembukaan gebyar pramuka ke V Kwartir Cabang Pramuka Labuhanbatu Utara yang dilaksanakan di bumi perkemahan lapangan Yayasan Perguruan As Syarif desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Jumat (20/10).

Sambutan Bupati selaku Ketua majelis pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE yang dibacakan Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol CZI Denden Sumarlin menyampaikan apresiasi kepada ketua Kwarcab Labura berserta anggota yang sudah bekerja keras demi terlaksananya gebyar pramuka ini, acara yang sangat baik dalam menumbuh kembangkan karakter remaja yang pada zaman sekarang sudah mulai dirusak oleh elektronik maupun obat-obatan.

“Saya harapkan dengan perkemahan ini, peserta dapat menjadi mandiri dan dapat menjadi Magnet kegiatan anak muda serta menjadi inpirasi dikalangan masyarakat”, ungkap Dandim

Sedangkan Ketua Kwarcab Labura Hendriyanto, SE menyampaikan Gebyar pramuka ini dimaksud sebagai wadah pertemuan bagi Pramuka penggalang, dan pramuk penegak atau pendega seluruh Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka dalam berbagai aktifitas yang inovatif, kreatif, edukatif dan produktif dalam bentuk perkemahan.

“Ada 1651 orang yang mengikuti perkemahan gebyar pramuka ke V ini terdiri dari penggalang SD, SMP, dan penegak SMA se Labuhanbatu Utara”, ucap Hendriyanto.

Gebyar pramuka yang mengambil Tema Aktif, Kreatif dan Bersaing atau disingkat AKRAB ini dibuka dengan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Dandim 0209 Labuhanbatu, dan Ketua Kwarcab Labura.

Turut hadiri pada gebyar pramuka ke V tersebut, Asisten staf ahli Bupati, OPD Labura, Kepala Bank Sumut Aek Kanopan, Camat Se Labura, Ketua TP PKK, Forkopimca Kualuh Hulu, Kepala Desa se Kualuh Hulu, dan anggota Kwarcab Labuhanbatu Utara.