Home » Berita dan Kegiatan » Demi Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, PMD Labura Gelar Pelatihan Keterampilan

Demi Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, PMD Labura Gelar Pelatihan Keterampilan

Dalam upaya meningkatkan keterampilan Masyarakat Desa di bidang kerajinan tangan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar acara Pelatihan Keterampilan usaha Industri Kerajinan bagi Masyarakat di Grans Hotel, Aek Kanopan Senin ( 20/11).

Sambutan pidato tertulis Bupati H. Kharuddin Syah, SE yang dibacakan Kepala Dinas Pemberdaan Masyarakat dan Desa Drs.H. Syofyan Yusma, M.Si mengatakan keterampilan usaha Industri kerajinan merupakan salah satu kegiatan yang memiliki epek positif ganda terhadap peningkatan Ekonomi Masyarakat, sebab disamping mampu menambah pendapatan keluarga, juga sangat membantu penyerapan tenaga kerja,usaha ini melibatkan banyak orang, namun perlu diingat bahwa kegiatan tersebut seluruhnya bermuara pada kemampuan teknis Masyarakat.

“Pelatihan ini diikuti oleh Masyarkat Desa se Labura selama 3 hari untuk meningkatkan keterampilan”, ucap nya

Ditambahkannya, bahwa upaya peningkatan Ekonomi Masyarakat di Daerah pedesaan sekarang ini merupakan langkah penting dan sangat strategis yang perlu dicermati dan dilaksanakan dengan sebaik-baik nya. Peningkatan Ekonomi tersebut merupakan salah satu usaha penurunan angka kemiskinan Masyarakat, khususnya Masyarakat di Desa.

Pelatihan tersebut melatih peserta untk membuag kerajinan tangan berupa keranjang, menganyam tikar, dan kerajinan tangan lainnya yang di bimbing oleh Narasumber dari Dekranasda Provinsi Sumatera Utara.

Acara itu dihadiri juga oleh jajaran OPD, dan peserta pelatihan.