Home » Berita dan Kegiatan » Desa Kuala Beringin Peringati 1 Muharram, Paggelaran Wayang Orang Hibur Masyarakat Setempat

Desa Kuala Beringin Peringati 1 Muharram, Paggelaran Wayang Orang Hibur Masyarakat Setempat

Labura – Paggelaran wayang orang di gelar masyarakat Dusun VI Hidup Baru Desa Kuala Beringin dalam rangka memperingati 1 Muharram 1439 Hijjriah atau yang sering disebut acara bersih desa (suroan), Minggu (1/10).

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Drs. Dwi Prantara,MM, Camat Kualuh Hulu Jhon Ferry, SSTP, Kadis Dukcapil Adi Winarto, Kabag Tapem Biwaluddin, SSTP, dan KCD Kualuh Hulu menghadiri acara yang di laksanakan di halaman rumah warga.

Drs. Dwi Prantara,MM menyampaikan di Desa Kuala Beringin ini ada kebersamaan berbagai suku dan umat dan semuanya berjalan harmonis. Kita harus satu barisan , satu nawaitu membangun Labura berdasarkan iman dan ketaqwaan agar tercipta kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

“Perayaan bersih desa ini perlu kita lestarikan dan kita benahi sesuai dengan ajaran agama yang berlaku”, ungkap Mas Dwi.

Masyarakat Labura hampir di seluruh pelosok desa melaksanakan perayaan 1 muharram atau yang sering di kenal suroan atau bersih desa. Termasuk di desa Kuala Beringin Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura, semoga kita selalu diberikan kesehatan.

Aacara tersenlbut dilanjutkan tausiah agama oleh Ustad Arsyad Ibrahim dari Kecamatan Kualuh Selatan serta dilanjutkan pagelaran wayang orang yang membuat antusiasmi masyarakat sekitar.