Home » Berita dan Kegiatan » Dinas Pendidikan Labura : Tahun 2017, Hanya SMP Swasta Kualuh yang UNBK

Dinas Pendidikan Labura : Tahun 2017, Hanya SMP Swasta Kualuh yang UNBK

SMP Swasta Kualuh merupakan satu-satunya sekolah tingkat SMP di Kab. Labuhanbatu Utara (Labura) yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) TP 2016/2017. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Khairuddin Saleh SPd, Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Utara saat memantau simulasi UNBK di sekolah tersebut, Senin (27/2).

“Sekolah ini satu-satunya yang mengikuti UNBK tingkat SMP maupun MTs di Labura pada tahun ini. Sebanyak 46 SMP dan 34 MTs mengikuti UN tahun uni. Tentu saja, kesiapan sekolah seperti sarana menjadi syarat agar bisa UNBK,” terang Khairuddin.

Kepala SMPS Kualuh Titin Imriani Lubis SAg didampingi Wakil Bidang Kurikulum Basri Panjaitan SPd berharap, seluruh siswa di sekolah tersebut dapat mengikuti UNBK dengan baik dan menjawab soal dengan benar.

“Kami berharap para siswa kami behasil dalam mengikuti UNBK. Kualitas peserta didik tentu menjadi harapan kita,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Labura, Suryaman Munthe SIP MPd berjalan agar tahun depan minimal 5 SMP mengikuti UNBK.

“Tahun depan minimal 5 SMP mengikuti UNBK. Kita berharap listrik tidak padam saat UNBK karena sangat mengganggu ujian,” ujarnya melalui telepon. (Hariansyah)

Dikirim oleh Hariansyah Labura Siagian Bereni-Siahaan pada 26 Februari 2017

.

Dikirim oleh Hariansyah Labura Siagian Bereni-Siahaan pada 26 Februari 2017

.

Keterangan Video dan Gambar :

Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kab. Labura didampingi Kepala SMPS Kualuh saat memantau simulasi UNBK, Senin (27/2) di sekolah tersebut.