Home » Berita dan Kegiatan » Disdukcapil Adakan MoU dengan DPPPA Mengenai Pemanfaatan Data

Disdukcapil Adakan MoU dengan DPPPA Mengenai Pemanfaatan Data

Labura – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adakan MoU dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengenai pemanfaatan data bertempat di Kantor DPPPA lantai II, Senin (30/7).

Berdasarkan penjelasan Drs. Adi Winarto selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tujuan dilakukannya MoU ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait administrasi kependudukan dan untuk mempermudah pelayanan publik dalam pemanfaatan data dan Pemberian Hak Akses.

Selanjutnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Drs. Nursaadah juga  menjelaskan adapun data yang dibutuhkan ialah Nomor KK, NIK, Nama, Tempat Lahir, Tanggal/ Bulan/ Tahun Lahir, Jenis Kelamin, Alamat dan Status Perkawinan.

“ Ini dilakukan untuk mempermudah identifikasi jumlah perempuan yang sudah lanjut usia, perempuan cacat dan perempuan yang mempunyai industri home dan data perempuan yang menjadi tulang punggung keluarga, mempermudah identifikasi jumlah anak-anak laki-laki dan perempuan di setiap desa. Selain itu feedback kepada Kemendagri ialah untuk mengetahui jumlah perempuan yang bermasalah KDRT dan jumlah anak laki-laki dan perempuan yang bermasalah dengan kekerasan dan pelecehan. ” ucap Kadis DPPPA Drs. Nursaadah.