Home » Berita dan Kegiatan » Disnakerin Labura Gelar Sosialisasi Magang

Disnakerin Labura Gelar Sosialisasi Magang

Kualuh Selatan: Pemkab Labura melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerin) melaksanakan sosialisasi Permenakertrans RI No Per.08/Men/V/2008 tentang tata cara penyelenggaraan pemagangan di luar negeri serta program pemagangan ke Jepang, Jumat (19/5) di aula Kantor Camat Kualuh Selatan yang diikuti oleh 30 peserta dari 4 kecamatan meliputi Kecamatan Kualuh Selatan, Kualuh Hulu, Aek Natas, dan Na IX-X.

Kegiatan yang dibuka oleh Sukisman SSos MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan ini bertujuan untuk sosialisasi magang ke Jepang dalam pembinaan sumber daya manusia melalui peningkatan keterampilan yang diharapkan dapat ikut berperan serta dalam era kompetisi global. Selain itu, pemagangan diharapkan meningkakan kemampuan individu dalam sektor tertentu sehingga tercapai level kemampuan di suatu skop pekerjaan dengan indikasi mampu mempraktekkannya secara individu.

Dalam acara sosialisasi tersebut, Drs Marlan selaku pembicara dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Utara menjelaskan tentang teknis pendaftaran, cara ujian, dan pembiayaan.

Sementara itu, Jimmy Maulana SSTP, Sekretaris Disnakerin mengatakan, kegiatan sosialisasi magang ke Jepang nantinya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga kerja Indonesia melalui proses kerja bersama-sama dengan karyawan Jepang, sehingga memperbaiki sikap dan etos kerja menjadi lebih produktif.

Sebelumnya, sosialisasi telah dilaksanakan untuk 4 kecamatan, Kamis (18/5) di Aek Kuo yang juga dihadiri oleh kepala desa, lurah, BPD, kepala sekolah, serta organisasi kepemudaan. (Char)

Keterangan Gambar :
Drs. Marlan selaku pembicara dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumut saat menjelaskan tentang proses magang ke Jepang