Home » Berita dan Kegiatan » DPD RI Gelar Raker RUU Ketahanan Keluarga Di Labura

DPD RI Gelar Raker RUU Ketahanan Keluarga Di Labura

Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia DPD RI menggelar rapat kerja dengan OPD Pemkab Labuhanbatu Utara terkait rancangan undang-undang (RUU) ketahanan keluarga bagi pembangunan bangsa. Di Aula kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Selasa (15/01/2019).

Raker yang mengagendakan untuk mendengar masukan atau pandangan pemerintah terkait RUU tentang ketahanan keluarga bagi pembangunan bangsa berlangsung secara singkat sekitar 30 menit.

Dalam Raker yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Labuhanbatu Utara H. Habibuddin Siregar AP, M.Ap, hadir dari DPD RI, Wakil Ketua DPD RI dari Sumatera Prof. Dr. Ir. Hj. Damayanti Lubis, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Muhammad Suib, S.Pd, Jajaran OPD Labura, Organisasi Wanita serta tokoh masyarakat.

Damayanti mengatakan inti rancangan undang-undang ketahanan keluarga prinsipnya adalah bagaimana nilai-nilai keluarga haruslah dikuatkan dan ditingkatkan.

“Inti RUU ini prinsipnya Bagaimana nilai-nilai keluarga harus dikuatkan dan ditingkatkan. Bahwa keluarga menjadi basis pembangunan.” Ucapnya wanita kelahiran Binjai ini.

Lanjutnya dirinya mengatakan, dalam pembangunan bangsa keluarga amatlah penting. Pendidikan keluarga adalah upaya paling efektif dalam penyalahgunaan narkoba. Serta, bagaimana sekolah-sekolah itu menghasilkan pendidikan yang berkarakter.

Setelah RUU Ketahanan keluarga telah sah, akan diteruskan ke organisasi wanita. Dan pemerintah harus ikut turun serta demi tercapainya pembangunan bangsa.