Home » Berita dan Kegiatan » DPMD Buka Secara Resmi Pelatihan Keterampilan Usaha Industri Kerajinan Tahun 2018

DPMD Buka Secara Resmi Pelatihan Keterampilan Usaha Industri Kerajinan Tahun 2018

Labura – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. H. Sofyan Yusma, M.Si  membuka secara resmi Pelatihan keterampilan Usaha Industri Kerajinan Tahun 2018 bertempat di Grand Hotel Labura, Rabu (12/9).

Pada kesempatan itu Sofyan mengatakan bahwa upaya peningkatan ekonomi masyarakat di daerah perdesaan sekarang ini merupakan langkah penting dan sangat strategis yang perlu dicermati dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. maka disinilah salah satu peran kami dalam memberikan bimbingan, baik dorongan moral ataupun arahan yang sifatnya lebih memotivasi para pengrajin untuk lebih berani, kreatif dan imajinatif dalam pembuatan produk kerajinan.

“Oleh karena itu, dasar yang paling penting dalam peningkatan pembangunan perdesaan adalah memperbaiki peningkatan ekonomi atau pendapatan bagi masyarakat pedesaan itu sendiri “ ucap Sofyan.

Sofyan juga menjelaskan keterampilan usaha industri kerajinan juga merupakan salah satu kegiatan yang memiliki efek positif ganda terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, sebab disamping mampu menambah pendapatan keluarga juga sangat membantu dalam penyerapan tenaga kerja khususnya masyarakat desa dalam bidang peningkatan kapasitas kemampuan usaha industri kerajinan melalui pelatihan yang akan dilaksanakan hari ini.

“ saya juga berharap kepada seluruh peserta pelatihan ini semoga nantinya ilmu yang diperoleh dapat bermafaat dalam peningkatan sosial ekonomi masyarakat khususnya masyarakat Labuhanbatu Utara “ harapnya. (Y.A)