Home » Berita dan Kegiatan » DPMD Labura Adakan Sosialisasi Tentang Pemilihan Kepala Desa

DPMD Labura Adakan Sosialisasi Tentang Pemilihan Kepala Desa

Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melaksanakan Sosilisasi Peraturan Bupati Nomor 36 Tahun 2018.Tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2016 tentang pemelihan Kepala Desa. Kamis (20/9) di Aula Ahmad Dwi Syukur.

Acara Sosilisasi yang dilaksanakan oleh DPMD Labura itu dibuka oleh Plt Asisten Pemerintah dan Kesra Nur Rahman S.Sos menyampaikan kepada Desa yang melakukan Pemilihan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan di gelar pada Rabu 21 November 2018 mendatang.

Nur Rahman menyampaikan, agar pada saat Pilkades nanti seluruh Panitia agar bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Saya yakin kepada Bapak/Ibu sudah berpengalaman dalam hal Pilkades ini, semoga nanti Pilkades yang berlangsung Damai” ucapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Syofyan Yusma, M.Si menyampaikan, kepada seluruh peserta yang hadir pada acara Sosialisasi yang akan melaksanakan Pemelihan Kepala Desa nanti di Desa nya masing-masing agar mengikuti Sosialisasi ini dengan serius dan baik, agar nanti ilmu yang didapat disini dapat di terapkan di lapangan saat Pilkades.

Adapun Desa yang nanti melakukan Pemilihan Kepala Desa sebanyak 20 Desa secara serentak, pada acara Sosialisasi itu Panitia juga melakukan tata cara untuk pencoblosan, agar nantinya tidak terjadi kesalahan di lapangan.