Home » Berita dan Kegiatan » DPRD Sumut Melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Labuhanbatu Utara

DPRD Sumut Melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Labuhanbatu Utara

Labura – Rombongan Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhanbatu Utara, tepatnya di Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Kamis (18/10).

Rombongan Komisi A yang berkunjung ke Kabupaten Labura berjumlah tiga orang diataranya adalah Ir. Irwan Amin kemudian Dr. Poaradda nababan serta Philip Perwira Juang nehe beserta para staf.

Adapun tujuan para Wakil Rakyat ini berkunjung ke Labura untuk membahas masalah peredaran Narkoba yang ada di Kabupaten Labura.

Para tamu dan rombongan di sambut oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra  Nur Rahman S.Sos yang mewakili Bupati Labuhanbatu Utara. Dalam sambutannya Nur Rahman mengucapkan selamat datang di Kabupaten Labuhanbatu Utara Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok kepada anggota DPRD Sumut.

Kemudian dilanjutkan acara pemaparan oleh Kepala BNNK AKBP. Kharullah Labura diantara beliau memaparkan masalah situasi keadaan yang saat ini terjadi di Kabupaten Labura, yaitu banyaknya peredaran Narkoba yang masuk ke Kabupaten Labura. Dia juga menambahkan dengan keterbatasan personil dan belum mempunyai ruangan tahanan BNNK Labura tidak bisa berbuat banyak.

Kemudian Kepala Kesbang Pol H.Endar Sakti mengatakan, bahwa Pemkab Labura telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) yaitu kepada anak sekolah tingkat SD dan SMP harus membuat surat keterangan bebas Narkoba di Puskesmas untuk masuk mendaptar ke sekolahnya begitu juga kepada masyarakat yang ingin melaksanakan pernikahan harus membuat surat bebas Narkoba dari pihak RSUD.

Setelah pemaparan selesai di sampaikan kemudian pihak DPRD Sumut menyampaikan tanggapannya yang di sampaikan salah seorang anggota DPRD Sumut yang kebetulan beliau juga orang Labura.

Dia mengatakan bahwa pihak DPRD Sumut menyambut baik atas terbitnya Perbup yang telah di keluarkan Pemkab Labura, dia juga menambahkan hasil pertemuan ini akan kami bahas di DPRD Sumut.