Home » Berita dan Kegiatan » Dukung Upsus ASEP, Kodim 0209/LB Laksanakan Tanam Padi Serentak

Dukung Upsus ASEP, Kodim 0209/LB Laksanakan Tanam Padi Serentak

Kualuh Selatan: Kodim 0209/LB bersama Kementerian Pertanian, Dinas Pertanian Labura, Dinas Hanpang, Polsek Kualuh Hulu, dan kelompok tani melaksanakan tanam padi serentak, Sabtu (27/5) di Desa Sidua-dua Kec. Kualuh Selatan guna mendukung program Upsus periode tanam April-September agar program Pemerintah Pusat untuk menguatkan swasembada pangan di negara Republik Indonesia tercapai.

Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE berharap terwujudnya ketahanan pangan melalui intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian, sinergitas antara TNI bersama kelompok tani dan Dinas Pertanian guna mewujudkan swasembada pangan di Indonesia, dan mendukung program gerakan tanam padi serentak guna mencapai target 13 ribu ha penanaman padi dibulan Mei 2017 ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Henry Simarmata SPi didampingi David dari Kementerian Pertanian mengatakan kegiatan ini merupakan momentum untuk setiap stakeholder berperan sesuai fungsinya. Dia juga berharap Kementerian Pertanian lebih memperhatikan problematika seputar pertanian khususnya tanaman pangan.

“Kalaupun kita tidak bisa menambah luas areal pertanian, minimal kita pertahankan areal yang ada sekarang,” kata Henry menanggapi pertanyaan seputar alih fungsi sawah menjadi tanaman sawit. (Char)

Keterangan Gambar :
DANDIM 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE saat menanam padi bersama Kementan, Distan, Dishanpang, Polsek Kualuh Hulu, dan kelompok tani, Sabtu (27/5) di Desa Sidua-dua Kec. Kualuh Selatan