Home » Berita dan Kegiatan » Dwi Prantara Harapkan Sinergritas Terhadap Seluruh Stakeholder Pada Musrenbang

Dwi Prantara Harapkan Sinergritas Terhadap Seluruh Stakeholder Pada Musrenbang

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Dwi Prantara, MM membuka sambutan Rapat Koordinasi Rancangan Awal MUSRENBANG RKPD Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2019 yang di gelar di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Senin (22/01).

Dwi Prantara yang di dampingi oleh Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan, Sekretaris Daerah Drs. Ahmad Fuad Lubis, M.Si dan Kepala Bappeda Muhammad Ikhwan Lubis ST, MT menjelaskan Dalam perjalanan penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelaksanaan Pembangunan sampai dengan saat ini, tentunya belum bisa menjawab seluruh permasalahan dan tantangan yang ada. Perlu meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi terhadap pokok-pokok pikiran dimasa akan datang.

“saya menyadari sepenuhnya bahwa saat ini kita di hadapkan pada berbagai macam permasalahan baik itu di bidang ekonomi, sosial budaya dan infrastruktur yang belum merata, insya Allah ke depan hal ini secara bertahap akan kita upayakan. Sehingga dimana terdapat kekurangan – kekurangan yang ada akan kita perbaiki kearah yang lebih baik lagi” ungkap dwi Prantara.

Dwi prantara juga menghimbau kepada seluruh OPD agar memperhatikan arah kebijakan pembangunan daerah dan sasaran rencana strategis Kabupaten (Renstra SKPD) sebagai acuan dalam penyusunan program dan kegiatan di OPD masing-masing. Dan Memberikan masukan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di unit kerjanya dengan mempertimbangkan aspirasi masyarakat. Serta Mendiskusikan skala prioritas programa/kegiatan untuk tahun anggaran 2019 sesuai dengan arah kebijakan pembangunan yang tertuang dalam rencanan kerja pemerintah pusat (RKP) provinsi dan daerah.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan juga meminta kepada seluruh OPD agar turut hadir pada rakor, karena banyak hal yang harus di sinkronkan dengan OPD terkait. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih program dan rancangan Program Renja yang dibuat.

“Saya mau kerja itu kerjanya konkrit dari A sampai Z itu sama, dan jangan sampai suatu dinas tidak dapat mempertanggung jawabkannya” Ucapnya Ali Tambunan.

Dwi juga menjelaskan pada minggu Ke 4(empat) bulan januari 2018, sudah akan dimulainya Musrenbang Kecamatan yang tentunya di awali dengan Musrenbang Desa yang pada saat ini sudah hampir rampung seluruh desa melaksanakan Musrenbang.

“saya berharap kepada para OPD supaya pro aktif dalam mengikuti Musrenbang Kecamatan, karena banyak aspirasi masyarakat semestinya mendapat tanggapan dari kepada OPD tidak dapat dijawab. Jangan biarkan masyarakat itu kecewa karena ketidak hadiran saudara karena tidak mendapatkan jawaban dari yang berkepentingan”, Ucapnya.

Rapat koordinasi Rancangan Awal Musrenbang RKPD Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2019 ini, diharapkan dapat menciptakan sinergritas terhadap seluruh stakeholder dalam pelaksanaan pembangunan daerah antar wilayah, antar sektor pembangunan dan antar tingkat pemerintah. Serta menciptakan efisiensi alokasi sumber daya yang tersedia dalam perencanaan pembangunan daerah. (LK/Wk)