Home » Berita dan Kegiatan » Dwi Prantara Lakukan Sidak Pastikan PNS Masuk di 2 Januari

Dwi Prantara Lakukan Sidak Pastikan PNS Masuk di 2 Januari

Setelah libur tahun, para pekerja kembali beraktivitas, termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) menegaskan 2 Januari 2018 bukan tanggal merah.

Demi mencegah aksi ketidak disiplinan para PNS, Wakil Bupati yakni Drs. Dwi Prantara MM, didampingi oleh Kepala Inspektorat Drs. Armada Pangaloan memastikan kehadiran PNS di lingkungan Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah dinas-dinas.

Dan jika terdapat pegawai yang mangkir dan meliburkan diri, Pimpinan daerah menyatakan tidak segan-segan untuk memberikan sanksi kepada mereka.

“Bagi yang nekat tidak masuk kerja, ada sanksi yang telah menanti, dan bagi tenaga kerja sukarela yang tidak patuh, bisa saja tidak akan diperpanjang kontrak kerjanya” ucap dwi prantara saat mengawali sidaknya di kantor Disperindag Koperasi dan UKM, Selasa (02/01).

Dalam sidak tersebut Dwi Prantara didampingi oleh Kepala Inspektorat Drs. Armada Pangaloan menelusuri dinas-dinas dengan berjalan kaki. Yang memang kebetulan sebagian keberadaan dinas-dinas cukuplah berdekatan.

“Coba lihat absensinya dan periksa satu persatu, saya ingin lihat kehadirannya” ucap dwi pada saat memberikan intruksi kepada Kepala Inspektorat untuk mengetahui kehadiran para PNS.

Dari hasil pemeriksaan ke dinas-dinas Armada Pangaloan menerangkan bahwa kehadiran ASN rata-rata diatas 98%.

“Sejauh yang kami tinjau, kehadiran di setiap OPD rata-rata diatas 98%. Dan ada beberapa OPD mencapai 100% kehadirannya, bagi yang tidak hadir perlu kita buat izin pada pimpinan tentu akan ada tindakannya”, Ucapnya.

Armada melanjutkan dengan adanya sidak ini harapanya untuk ASN di Labuhanbatu Utara harus lebih mematuhi peraturan.(LK/Wk)