Home » Berita dan Kegiatan » Forum Masyarakat Literasi Labura Launching Perdana Serak Buku

Forum Masyarakat Literasi Labura Launching Perdana Serak Buku

Eksistensi atau kedudukan minat baca tulis, memang perlu terus digalakkan terutama di Tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok ini. Penggalakan tersebut pun sudah seyogianya mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak guna terus bisa bersinergi membangun peradaban pola fikir manusia ke arah yang lebih produktif.

Meski Labura masih berbilang sangat belia untuk memulai kegiatan ini, “Launching Perdana Serak Buku” atas kerjasama Forum Masyarakat Literasi Labura (Formal Labura) dengan Badan Keperpustakaan dan Arsip Daerah, namun setidaknya sudah memulai langkah start nya untuk mengajak berbagai kalangan masyarakat agar mencintai dan membaca buku.

Launching perdana serak buku ini pun dihadiri oleh beberapa pihak, diantaranya Sri Siti Rasida, S.Pd, M.Si ( Ketua Formal Labura ) Jorat Hamdani ( Wakil Ketua Formal Labura) Feri Irawan, S.Pd.SD  (Wakil Ketua Formal Labura) Timbul Hartanto, ST (Wakil Ketua Formal Labura) Siddik ( Sekretaris Formal Labura) Lahuddinnur Harahap, SE ( Bendahara Formal Labura ) Joko Al-Ansori (Wakil Bendahara Formal Labura ), dan beberapa fasilitator pembelajaran juga buku bacaan berjenjang sedangkan dari pihak perpustakaan daerah sendiri, juga dihadiri Rio Beri Harahap, Kuan Pasaribu, dan Irma Pasaribu.

Serak Buku yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini  cukup antusias dan dihadiri beberapa sekolah SD baik itu negeri maupun swasta, para orangtua dan lainnya. Kegiatan ini juga dipadukan dengan kegiatan lain, salah satunya mendongeng dari Choirun Nisa Batu Bara (Kepala Sekolah TK Sultan Hasanuddin)

Ketika kegiatan berlangsung, anak-anak juga disuguhkan dengan permainan tradisional diantaranya terompa dan egrang. Dipadukan dengan kegiatan lainnya, diharapkan anak-anak yang membaca buku dapat tetap santai setelah menunaikan bahan bacaannya.  Serak buku sendiri akan berlangsung pada tiap minggunya.

Proses memang tak pernah mengkhianati hasil. Semoga segala yang menjadi kegiatan hari ini dapat melahirkan gebrakan-gebrakan baru lainnya guna mewujudkan Kabupaten Labura sebagai salah satu kabupaten literasi, sebagai mana menjadi harapan kita semua.

Kegiatan Serak Buku akan dilaksanakan seminggu sekali. Harapan kedepannya kegiatan ini juga semakin baik dalam segala aspek apapun.(Irma.S/LK/Wk)