Home » Berita dan Kegiatan » Gebyar SMK Mugakuh, Wabub Ajak Staf Pengajar Muhammadiyah Ciptakan Dana Abadi

Gebyar SMK Mugakuh, Wabub Ajak Staf Pengajar Muhammadiyah Ciptakan Dana Abadi

Labura – Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. Dwi Prantara MM, Menghadiri Acara pembukaan Gebyar SMK Mugakuh Ke – 6. Melihat perkembangan Muhammadiyah yang memiliki kualitas yang semakin baik, Dwi prantara mengajak Staf Pengajar Muhammadiyah untuk memikirkan menciptakan dana abadi.

“Saya mengajak kita semua, utamanya pengurus daerah, kemudian staf pengajar, mari kita pikirkan sekolah unggulan, mari kita pikirkan unggulan-unggulan Muhammadiyah, mari kita pikirkan bagaimana bisa menciptakan dana abadi untuk pendidikan, khususnya di Muhammadiyah Labuhanbatu Utara. Dengan demikian Muhammadiyah tidak terkena guncangan apapun, karena memiliki dana abadi.” Ucapnya di Aula Perguruan SKM Muhammadiyah, Senin (12/03).

Pada pidato arahannya Dwi juga menceritakan tentang perjuangan Perguruan Muhammadiyah di bidang pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Utara pada tahun 1987.

Sebelum menjadi Wakil Bupati, dulunya Dwi pernah menjadi Kepala Sekolah di Perguruan Muhammadiyah.

Orang nomer 2 di Labura tersebut mengungkapkan pada saat itu Muhammadiyah adalah sekolah yang kecil, sekolah yang sedikit muridnya, sekolah yang tidak dilirik orang. Setelah saat sekarang ini sekolah swasta lainnya tutup, sedangkan Muhammadiyah tetap bertahan hingga saat ini. Justru Muhammadiyah semakin besar, punya fasilitas yang oke.

“Muhammadiyah tetap bertahan hingga saat ini, Justru Muhammadiyah semakin besar, punya fasilitas yang oke. Ini berarti menjadi aset Kabupaten Labuhanbatu Utara di bidang pendidikan. Oleh karena itu Muhammadiyah ini menjadi kebanggan kita semua.” Ungkapnya.

Lanjutnya, Oleh karena itu, gebyar SMK dengan gerak jalan seperti ini. ini merupakan satu usaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan, utamanya adalah kualitas proses.

Dwi berharap agar kebanggaan Muhammadiyah terus dipererat dan perkuat agar pendidikan di Muhammadiyah semakin handal dan kuat

“Jadi marilah kecintaan kita bersama ini, kebanggaan kita bersama ini terus kita pererat terus kita perkuat, agar pendidikan di Muhammadiyah ini semakin handal semakin kuat, sehingga orang menyekolahkan di Muhamddiyah alasannya tidak ada yang lain kecuali Kualitas, jangan yang lain-lain. Mudah-mudahan acara seperti ini terus dapat ditingkatkan.” harapnya.

Kepala SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan H. Taufik Hidayat S.Ag mengatakan telah mengundang 29 SMP/MTs se Laburadan Asahan untuk mengikuti berbagai pertandingan. Pertandingan yang di perlombakan adalah Volly Ball, Futsal, LKBB, Lomba Tari dan Olimpiade Matematika.

Taufik juga berharap, Semoga Perguruan Muhammadiyah ini menjadi kebanggaan Kabupaten Labuhanbatu Utara. (WK)