Home » Berita dan Kegiatan » Gelar PORWILSU, Labura Jadi Tuan Rumah Cabang Sepak Bola

Gelar PORWILSU, Labura Jadi Tuan Rumah Cabang Sepak Bola

KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Labuhanbatu Utara gelar acara pembukaan PORWILSU (Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara) yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Aek Kanopan jum’at (30/05)

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah SE, pada arahannya yang disampaikan melalui Asisten Adminstrasi Umum Drs. Abdul Haris Rangkuti M.Ap mengucapkan terima kasih dan rasa bangga, kepada KONI Sumatera Utara atas ditunjuknya Kabupaten Labuhanbatu Utara sebagai tuan rumah pelaksanaan Porwilsu cabang olahraga sepak bola tahun ini.

“Penunjukkan tempat bertanding ini bagi kami merupakan penghargaan kepada Kabupaten Labuhanbatu Utara.Kami juga mengapresiasi ketua KONI Kabupaten Labuhanbatu Utara dan panitia Porwilsu Wilayah II Kabupaten Labuhanbatu Utara, atas kesiapan yang menjadi tuan rumah dan melaksanakan Polri tahun 2018 cabang olahraga sepak bola.” Ucap Haris.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara berharap, porwilsu ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola yang berprestasi, yang dapat mengharumkan nama daerah dan Indonesia.

Menurut Haris menjadi juara memang penting dalam porwilsu ini dan bukan hanya mencari prestasi semata, tetapi Bagaimana membangun kebersamaan dan persatuan bangsa itu yang paling penting.

“Karenanya agar Atlit bertanding secara sportivitas dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.” Tuturnya.

Lanjutnya haris mengatakan, demikian juga dengan wasit dan linesmen diminta untuk memberikan keputusan yang sesuai dan Fair, tidak memihak yang dapat merugikan pihak lain. Yang langsung disambut aplaus dari seluruh peserta Porwilsu.

Event porwilsu yang kita laksanakan ini, juga adalah sebagai wujud pemberdayaan sumber daya atlet potensial daerah masing-masing, setelah melalui proses pembinaan pelatihan yang teratur, serta diaktualisasikan melalui kompetisi yang sehat titik

Ketua KONI Labuhanbatu Utara Maria Nusa, SE mengatakan adapun tujuan pelaksanaan porwilsu adalah untuk meningkatkan prestasi atlet agar lebih baik dari prestasi pada Porprov maupun Pon sebelumnya, dengan maksud sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga di seluruh kabupaten dan kota se Sumatera Utara.

“Saya berharap pada pemilu tahun 2018 cabang olahraga sepakbola kali ini, dapat sukses dalam pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan berbagai potensi daerah Sumatera Utara dalam membina, mengembangkan dan memajukan keolahragaan di Sumatera Utara.” Tuturnya.

Maria Nusa mengajak para atlit untu bersatu padu, dengan semangat tinggi, kuat berlatih, pantang menyerah terus maju berjuang melakukan perubahan untuk mencapai kejayaan pada setiap pertandingan/Perlombaan di provsu tahun 2018 yang akan datang

“Untuk itulah saya berharap kiranya Pengkab cabang olahraga sepak bola dapat berperan serta memperhatikan masalah ini, sekaligus mencarikan solusi yang terbaik dengan memberikan kesempatan kepada Setiap olahragawan yang berpotensi untuk berkembang maju tanpa membedakan asal usul dan latar belakang kondisi sosial ekonominya.” Harapnya.

Pada akhir sambutannya Maria Nusa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati H. Kharuddin Syah SE Bupati Labuhanbatu Utara yang sangat banyak membantu Koni Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Ucapan terimakasih jug ditujukan kepada Kepala Dinas kepemudaan olahraga Kabupaten Labuhanbatu Utara yang telah mewujudkan mimpi KONI Labura untuk berlari mengejar prestasi sepakbola, utamanya kejuaraan Liga Pendidikan Indonesia yang mana tahun ini Labura keluar sebagai juara 1 tingkat Sumatera Utara. Yang mana tim tersebut berasal dari SMA Kesuma bangsa londut Kecamatan Kualuh Hulu.

Hadir pada pembukaan tersebut DPRD Labura Drs. Ali Tambunan, Danramil 01 AK Mayor T. Hasibuan, KONI Sumut, PSSI Sumut dan Kepala Bank Sumut.

Peresmian pembukaan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara dilakukan dengan Pemukulan Gong yang dilakukan oleh Ketua DRPD Labuhanbatu Utara Drs. Ali Tambunan.