Home » Berita dan Kegiatan » Gerimis Warnai Acara Germas

Gerimis Warnai Acara Germas

Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang digelar di lapangan Bhayangkara Aekkanopan, Jumat (13/10) yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi dan Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM diwarnai dengan gerimis yang turun sepanjang pagi. Acara yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan SKPD Labura serta ratusan undangan tersebut dimaksudkan agar seluruh komponen masyarakat Sumut berperilaku hidup sehat.

“Kita berharap, dengan hidup sehat angka harapan hidup semakin meningkat. Indeks pembangunan manusia juga meningkat,” kata Wabup Labura dalam sambutannya.

Gubsu dalam arahannya menjelaskan betapa pentingnya aspek perilaku masyarakat dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit.

Dikatakannya, dengan Germas diharapkan masyarakat berperilaku sehat sehingga tercipta lingkungan yang bersih, produktivitas masyarakat meningkat, dan jumlah orang sakit berkurang.

Gubsu yang jargonya Paten ini juga menyampaikan bahwa Germas dilaksanakan dalam upaya peningkatan kesehatan di Sumatera Utara, dengan cara turun langsung ke masyarakat dan mengajak masyarakat berprilaku hidup sehat, seperti kegiatan pembersihan saluran air, pembasmian jentik nyamuk malaria, dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.