Home » Berita dan Kegiatan » Grand Final Kejurda Motocros dan Grastrack IMI Sumut di Labura

Grand Final Kejurda Motocros dan Grastrack IMI Sumut di Labura

Ribuan masyarakat padati sircuit Haji Buyung di Aek Tapa Kecamatan Marbau Labuhanbatu Utara untuk menyaksikan grand final Kejurda Motocross dan grasstrack yang memperebutkan tropi H. Musa Rajeckshah tokoh pemuda SumateraUtara, Minggu (29/10).

Kejurda tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke 89. Dan sebagai ajang balapan yang resmi, sehingga dapat mendorong para pemuda di Sumatera Utara lebih aktif dan berkegiatan fositif. Hal tersebut di ungkapkan H. Musa Rajekshah saat menutup secara resmi Kejurda di seri yang ke X tersebut.

“Semoga apa yang sudah kita laksanakan ini dapat menggerakkan para pemuda Sumut untuk lebih aktif dan fositif”, Ucapnya.

Orang yang sering disapa bang Ijek ini juga mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE alias Haji Buyung yang sudah berkenan menyelenggarakan event ini dan sudah susah payah menyiapkan sirkuit yang sangat mantab ini jauh-jauh hari, sehinga semuanya berjalan sukses.

“Selamat bagi peserta yang menang, dan yang belum teruslah berusaha pantang menyerah karena tahun depan kita akan gelar Kejurnas di Sirkuit ini”, Pungkas Bang Ijek.

Balapan motor trail tersebut memperlombakan sebanyak 17 class dan menghadirkan pembalab Nasional Andre Sondakh dan Akbar Taufan yang memukau penonton dalam mengikuti balapan hingga 40 race akhir.

Kujuaraan yang digelar selama 2 hari tersebut mulai tanggal 28-29 Oktober akhirnya mendapatkan juara umum , Dona dengan nomor start 36 team Betach Aceh dengan point 44 kategori SE 250 CC Senior, Sahala Obrin nomor start 588 team SL 2000 Racing Team dengan point 50 kategori SE 250 Junior, Arga Apriyan nomor start 18 dan team 259 SpeedShop dengan point 50 Katergori SE 65 CC, Rahnanda Putra nomor start 14 dengan team FKPPI CV Fajar Dolpa Moh Kael MX Team Labura point 75 kategori Senior, Joko RH nomor start 121 dengan team PT Nitra Badung Junior point 64 kategori junior, Hans A nomor start 99A team CV Bunga Mas MX Team point 45 dengan kategori pemula, Rahnanda Putra nomor start 14 team FKPPI CV Fajar Dolpa Moh Kael MX Team Labura point 50 kategori knalpot GP7, dan Dios CR nomor start 92 team garasi team point 41 kategori lokal.

Hadir juga pada acara tersebut Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE beserta Ketua TP PKK Labura Hj. Eluy Zarwaty, Wakil Bupati Drs. Dwi Prantara,MM, Sekda Ahmad fuad, Dandim 0209 LB Letkol Czi Denden Sumarlin, Kapolres LB AKBP Frido Situmorang, SH, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, Ketua KNPI Sumut, dan Jajaran OPD Labura.