Home » Berita dan Kegiatan » Gubsu : Kita Ingin Bisa Exspor Jagung

Gubsu : Kita Ingin Bisa Exspor Jagung

Kualuh Selatan, (Karla)

Dengan kemajuan teknologi pertanian hendaknya dapat meningkatkan produksi pertanian. Sehingga di masa mendatang, kita tidak lagi mengimpor jagung dari luar negeri.

Hal itu diungkapkan Gubsu H. Edy Rahmayadi saat memberi motivasi kepada para pelajar SMKN PP-1 Kualuh Selatan usai menanam bibit jagung dengan traktor di lokasi praktek pertanian sekolah itu, Jumat (11/01).

Dikatakannya, pada masa nenek dan ibunya dahulu, menanam jagung tidak menggunakan alat seperti yang digunakannya barusan. “Tapi kita tidak pernah beli jagung dari luar negeri. Mudah-mudahan dengan alat seperti ini kita bisa ekspor jagung ke luar negeri,” harapnya.

Mantan Pangkostrad itu menyatakan dirinya senang berada di tempat yang subur seperti itu. “Tempat seperti ini harus diperbanyak. Daerah ini adalah lumbung kesejahteraan rakyat,” katanya dalam acara yang dihadiri Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE itu.

Dicontohkannya, daerah Bantul dan Pacitan merupakan wilayah yang berbatu. Berbeda dengan Labura yang subur. “Pak Bupati aja subur badannya. Masa tanaman tidak sesubur badan Pak Bupati,” kelakarnya.

Karena itu, ia mengajak para siswa agar jangan takut untuk maju. Para siswa diminta agar terus belajar dan meningkatkan pengetahuan agar lebih maju lagi di masa mendatang.

Hadir dalam acara itu Wabup Labura Drs. H. Dwi Prantara, MM, Dandim 0209/LB, Kadis Pendidikan Sumut Drs. Arsyad, MM, anggota DPRD Sumut H. Muchrid Nasution, pimpinan OPD Labura, para camat dan lainnya. (Diskominfo/Karla)