Home » Berita dan Kegiatan » Gubsu Resmikan 10 Puskesmas di Labuhanbatu Utara

Gubsu Resmikan 10 Puskesmas di Labuhanbatu Utara

Kualuh Selatan, (Karla)

Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi beserta rombongan tiba di Kabupaten Labuhanbatu Utara pada Jumat (11/1) untuk melakukan agenda kunjungan kerja.

Dalam rangkaian kunjungan kerja Gubsu Edy Rahmayadi turut juga melakukan penanaman bibit jagung secara simbolis di areal seluas 6 ha milik Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pertanian (SMK-N) yang dihadiri para siswa-siswi, guru, Kepala Sekolah. Dilanjutkan Ziarah ke Makam Tuan Syech Suka Jadi.

Dalam kunjungan kerja ini juga dirangkai dengan peresmian 10 unit gedung puskesmas baru milik Pemkab Labura. Secara simbolis Gubsu meresmikan gedungĀ  Puskesmas untuk 10 unit gedung yang tersebar di beberapa Kecamatan di tempatkan di Puskesmas Gunting Saga Kec.Kualuh Selatan.

Dalam acara peresmian ke 10 gedung puskesmas ini, Edy Rahmayadi di hadapan Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE, Wakil Bupati Drs. H. Dwi Prantara, MM, Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan, Dandim 0209 LB, Kapolsek Kualuh Hulu, para Kepala OPD, Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Dokter, Kepala Puskesmas, Perawat dan ratusan Masyarakat sekitar Labura memberi kata sambutan singkatnya dengan ‘mengajak masyarakat untuk sehat”.

Dan bagi ke 5 orang tenaga kedokteran yang bertugas di Gunting Saga Edy Rahmayadi berpesan agar “para dokter bersungguh-sungguh untuk melayani para pasien (masyarakat yang sakit).”

“Jangan tinggalkan tempat pekerjaanmu, jika tidak ada pimpinan janganlah tempat kerjaan di tinggalkan, serta jangan berniat berpindah-pindah tempat pekerjaan” ujarnya.

Kesepuluh Puskesmas yang diresmikan Gubsu secara simbolis Puskesmas Gunting Saga di Kec. Kualuh Selatan, Puskesmas Simangalam di Kec. Kualuh Selatan, Puskesmas Aek Kota Batu di Kec. NA IX-X, Puskesmas Aek Korsik di Kec. Aek Kuo, Puskesmas Marbau di Kec. Marbau, Puskesmas Tanjung Leidong di Kec. Kualuh Leidong, Puskesmas Kampung Mesjid di Kec. Kualuh Hilir, Puskesmas Bandar Durian di Kec. Aek Natas, Puskesmas Sukarame di Kec. Kualuh Hulu dan terakhir Puskesmas Londut di Kec. Kualuh Hulu.

Pembangunan ke 10 Puskesmas ini talangan Dana Perimbangan DAK T.A 2018 senilai Rp.27.000.000.000,- (Dua Puluh Tujuh Milyar Rupiah) di bawah pengguna anggaran Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara. (Diskominfo/ Karla)