Home » Berita dan Kegiatan » H. Buyung bantu Sunat Massal di Pinggiran Sei Deli

H. Buyung bantu Sunat Massal di Pinggiran Sei Deli

H. Kharuddin Syah, SE alias Haji Buyung ketua PD II FKPPI Sumatera Utara membantu komonitas pemuda sei deli dalam rangka melaksanakan kegiatan sunat massal.

Salah satu anggota pemuda Sei Deli Yardi menceritakan bahwa kegiatan sunat massal ditujukan untuk anak-anak yang tinggal di sepanjang aliran sungai Deli, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Yardi dan kawan-kawan komonitasnya, biasanya kami mengamen untuk mengumpulkan dana.

Kemaren malam kami mengamen di kawasan warkop harapan, pada saat itu kami dipanggil sama bang Buyung, kami diminta nyanyi didekat mejanya, setelah itu bang Buyung mentraktir kami makan dan kami menceritakan bahwa tujuan kami ngamen untuk melakukan kegiatan sunat massal. Secara spontan bang buyung menyatakan siap membantu, alhamdulillah bang buyung membantu kain sarung untuk semua anak yang disunat massal jumlahnya lebih dari 30 buah dan bang buyung juga memberikan bantuan peci sebanyak 30 buah.

Kami ucapkan terima kasih kepada bang buyung yang sudah membantu kegiatan kami dan kami sangat salut dengan kepribadian bang buyung yang peduli serta low profile, apalagi selain ketua FKPPI bang buyung juga menjabat Bupati di Labuhanbatu Utara, jarang-jarang ada pejabat mau makan di warkop, ujar Yardi.

H. Buyung saat di konfirmasi melalui telepon membenarkan hal tersebut, beliau mengatakan senang melihat generasi muda yang peduli dengan sesama, H. Buyung juga menyampaikan pesan kepada generasi muda untuk menjauhi sifat apatis dan tingkatkan kepedulian dengan sesama karena generasi muda adalah harapan bangsa.