Home » Berita dan Kegiatan » Harapan Bupati Labura : IKSELA Dapat Mensejahterakan Anggota

Harapan Bupati Labura : IKSELA Dapat Mensejahterakan Anggota

Aek Kanopan, (LK)

Ikatan Karya Seni Labuhanbatu Utara (IKSELA) diharapkan bisa berkembang dan mensejahterakan anggotanya. Harapan itu disampaikan Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Drs. Abdul Harris Rangkuty, M.AP pada pelantikan Iksela yang dilaksanakan di Aula Ahmad Dewi Syukur Aek Kanopan, 19/2 Selasa malam.

“Kita berharap Iksela bisa menjadi mitra pemerintah di bidang karya seni. Organiasi yang lahir karena persamaan visi dan misi ini hendaknya bisa berkembang dan mampu mensejahterakan anggotanya,” katanya dalam acara yang dihadiri pengurus Iksela Asahan H. Ribut Santoso yang juga anggota DPRD Asahan itu.

Pengurus Iksela Labura juga foto bersama Asisten III Serdakab Drs. Abdul Haris Rangkuty, M.AP Ketua DPD KNPI Hendriyanto, SE, Tokoh Muda Labura Erni Ariyanti Sitorus, SH, M.Kn serta para pengurus Iksela.

Dalam pidatonya Ketua DPD KNPI Labura “Kita sama mengetahui, terkadang hiburan keyboard menampilkan seni yang kurang diterima masyarakat.  Karena itu kita harapkan Iksela bisa memberikan bimbingan,” ujarnya

Ketua DPD KNPI Labura Hendriyanto, SE pada acara itu menyampaikan, Iksela merupakan mitra organisasi yang dipimpinnya. “Banyak anggota Iksela yang juga pengurus KNPI,” kata anggota DPRD Labura ini.

Ia berharap, organisasi yang lahir di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu dapat berkembang dan menyebar di daerah lain. “Saya dengar tadi, Iksela ini merupakan organisasi yang benar-benar lahir di Labura. Kita patut berbangga karena dapat membentuk wadah yang tidak ada di tempat lain,” sebutnya.

Sedangkan Ketua Iksela Maringan Sihombing  menyebutkan, organisasi itu merupakan berhimpunnya orang-orang seni dan yang berkarya. Menurutnya, jumlah anggota Iksela di Labura hampir 500 orang. “Mohon maaf karena yang hadir tidak semua,” terang Sihombing.

Pelantikan pengurus Iksela ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari penasehat Iksela Ir. Montang Siagian IPM kepada Ketua Iksela Maringan Sihombing, SH serta SK kepengurusan diberikan kepada Sekretaris Iksela Suryani Karyanti, sebagai bendahara Iksela dipercayakan kepada Rodiah Tanjung.

Pada pagi harinya, Iksela menggelar lomba lagu Batak di tempat yang sama. Pengumuman juaranya disampaikan pada malam pelantikan tersebut. acara juga diisi dengan sejumlah penampilan kesenian multikultur yang disajikan pengurus Iksela Labura. (LK/ Syofyan Hendri)