Home » Berita dan Kegiatan » Hari ini, Pemkab Labura Antar Laporan Keuangan Unaudited ke BPK RI

Hari ini, Pemkab Labura Antar Laporan Keuangan Unaudited ke BPK RI

Medan – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara terus melaksanakan kewajibannya selaku pemerintah daerah. Pagi tadi pukul 08.00 WIB di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE bersama Inspektur Inspektorat Drs. Armada Pangaloan dan Kepala BPKAD Drs. Faisal Irwan Dalimunte, M.Si, Kabid Akutansi BKAD Fenni Indralina, S.Kom beserta seluruh Pejabat Esselon III dan IV di lingkungan BPKAD mengantar Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten (LKPK) Tahun Anggaran 2017 di Kantor BPK RI Sumut Medan, Kamis (29/3).

Bupati Kharuddin Syah langsung diterima oleh Ketua BPK RI Sumut Dra. Vincentia Moli Ambar Wahyuni, M.M., Ak di aula pertemuan Kantor BPK di dampingi oleh Kasubaudittorat Sumut I  Andanu, dan Ketua tim pemeriksa wilayah Labura Barokah Bupati mengucapkan terima kasih sebelumnya atas sambutan oleh Kepala BPK RI dan jajaran serta siap memfasilitasi Tim audited untuk memeriksa laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Labura nantinya.

Sebelum acara dimulai, Bupati dan Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Sumut menandatangani berita acara serah terima.

Kepala BPKAD Drs. Faisal Irwan Dalimunte, Msi menjelaskan penyerahan laporan keuangan ini merupakan kewajiban kita yang sudah kita matangkan dari seluruh hasil kerja OPD yang adan di lingkungan Pemkab Labura.

“nantinya, Tim BPK akan melaksanakan entry meeting terhitung 30 hari setelah tanggal penyerahan laporan keuangan hari ini” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa Bupati berharap hasil kerja dari rekan-rekan OPD lebih baik dari tahun sebelumnya dan berharap mendapatkan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)” ungkap Irwan.

Sedangkan Ambar Wahyuni selaku Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumut mengucapkan terima kasih atas kerjasama pemerintah Kabupaten Labura dalam hal ini menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Unaudited hari ini dan meminta Pemerintah Kabupaten Labura bersinergi dengan tim BPK dalam pemeriksaan rinci nantinya.

“Dijadwalkan, hari senin tanggal 1 April 2018 Tim pemeriksa BPK akan berkunjung ke Labuhanbatu Utara”, pungkasnya.