Home » Berita dan Kegiatan » Hasil Pemeriksaan BPK RI, Pemkab Labura Peringkat II Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Per 19 Maret 2018

Hasil Pemeriksaan BPK RI, Pemkab Labura Peringkat II Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Per 19 Maret 2018

Medan – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) meraih peringkat ke II atas tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan per 19 Maret 2018 oleh BPK RI Perwakilan Sumatera Utara.

Hasil laporan tersebut di terima Wakil Bupati Drs. Dwi Prantara, MM dan Wakil DPRD Sulhan dan di serahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara Dra. Vincentia Moli Ambar Wahyuni, M.M.,Ak pada acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan pertanggungjawaban penerimaan dan pengeluaran bantuan keuangan partai politik dari APBD TA 2017, pemantauan penyelesaian kerugian daerah semester 1 tahun 2018 dan pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan per 19 Maret 2018 di Kantor BPK RI Perwakilan Sumut Medan, Rabu (28/3).

Acara yang dihadiri oleh Pimpinan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara, Kepala Daerah se-Provinsi Sumatera Utara, Inspektur, Kesbangpol dan tamu undangan lainnya.

Kepala Perwakilan, Ambar Wahyuni, dalam sambutannya mengapresiasi segala usaha yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam upaya perbaikan tata kelola keuangan daerah. Namun terkait dengan penyelesaian kerugian daerah, BPK menilai masih belum optimal. Sementara itu Kepala Perwakilan memberikan penghargaan atas usaha dari Pemerintah Daerah se-Provinsi Sumatera Utara yang telah menindaklanjuti rekomendasi BPK. Upaya tersebut tentu tidak lepas dari keaktifan Inspektorat dari masing-masing Pemerintah Daerah, untuk terus mendorong upaya penyelesaian tindak lanjut rekomendasi.

“Keren Labura, bisa mempertahankan peringkat II hasil pemantauan tindak lanjut hasil pemeriksaan seperti tahun lalu”, tutur Ambar.

Sebagai penutup, Kepala BPK menyampaikan terima kasih kepada DPRD atas perhatian terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan BPK. Semoga hasil-hasil pemeriksaan yang telah disampaikan dapat memberikan manfaat dalam pengambilan keputusan serta sebagai bahan evaluasi bagi Pemerintah Daerah dan jajaran dalam mengambil langkah-langkah yang tepat untuk lebih baik dalam pengeloaan keuangan.

Senada juga di ungkapkan Kepala inspektorat Kabupaten Labuhanbatu Utara Armada Pangoloan bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara meraih peringkat 2 dari 34 kabupaten kota se Sumatera Utara atas hasil pemantauan tindak lanjut hasil pemeriksaan 19 Maret 2018.

“Alhamdulilah, Kabupaten Labura raih peringkat II atas pemantauan tindak lanjut hasil pemeriksaan per 19 Maret 2018 oleh BPK RI Sumut dengan meraih 91,99 %”, tuturnya usai acara.