Home » Berita dan Kegiatan » Hasil Penelitian Kelitbangan Harus Secara Akurat Dan Aplikatif

Hasil Penelitian Kelitbangan Harus Secara Akurat Dan Aplikatif

Labura – Sosalisasi Kelitbangan Dan Hasil – hasil Penelitian Di Kabupaten Labuhanbatu Utara resmi dibuka di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Kamis (05/4).

Pada arahan yang disampaikan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Drs. Dwi Prantara, MM salah satu tantangan dalam pembangunan iptek pada saat ini adalah dituntutnya kualitas hasil penelitian, aktual dan memiliki manfaat dan daya saing sesuai dengan potensi unggulan daerah. Hal ini dikarenakan kegiatan penelitian dan pengembangan beserta hasilnya mempunyai peranan yang sangat strategis dalam mendukung terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih ( Good government and clean governance ).

Oleh sebab itu, penguatan lembaga kelitbangan perlu didorong untuk terus berupaya mengedepankan hasil-hasil penelitian, inovasi dan teknologi dalam rangka menghasilkan rekomendasi kebijakan secara akurat dan aplikatif.

“ saya berharap, sosialisasi kelitbangan dan hasil-hasil penelitian ini dapat menyebarluaskan hasil-hasil penelitian yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2017 dan sebagai rekomendasi bagi pihak-pihak yang berkepentingan dalam pengambilan keputusan ataupun kebijakan. Selain itu, badan penelitian dan pengembangan juga harus menguatkan peran kelembagaan dan mengkoordinir kegiatan-kegiatan penelitian dan pengembangan yang dilaksanakan oleh berbagai stake holder diluar pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara sehingga kegiatan penelitian dapat terlaksana secara bersinergis” Harap Dwi. (YA)