Home » Berita dan Kegiatan » Hebat, Pelajar SMA Kesuma Bangsa Londut Raih Emas Olimpiade Matematika USU

Hebat, Pelajar SMA Kesuma Bangsa Londut Raih Emas Olimpiade Matematika USU

Medan – Pelajar kelas 11 SMA Kesuma Bangsa Londut ini memiliki prestasi membanggakan. Pelajar bernama Teresia Sijabat ini, meraih medali emas di ajang Olympiade Matematika yang diikuti seluruh SLTA sederajat Se – Wilayah Propinsi NAD, Sumut, Sumbar, Riau di USU Medan 6/10/2018.

Pelajar berusia 16 tahun ini, berhasil menyisihkan ribuan peserta olimpiade matematika tingkat SLTA.

Putri anak seorang petani dari Desa Kuala Beringian ini, rupanya memiliki banyak prestasi juara umum III disekolahnya. Pelajar ini juga mempunyai hobby sebagai marching band SMA Kesuma Bangsa Londut Kec. Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Saat dikonfirmasi Kepala Sekolah SMA Kesuma Bangsa Londut Patar Lumbantoruan, mengatakan siswi ini anaknya pintar sederhana dan selalu giat melakukan mengerjakan soal- soal matematika disekolah tak ubahnya seperti hobby marching band.

“Saya suka sama matematika. Gak susah kok ngerjainnya. Malah seneng pengen cepet selesai, ujarnya”.

Kemampuan otak kiri anak ke 2 dari 7 bersaudara ini memang bisa dibilang di atas rata-rata. Soal matematika yang sering dikerjakan dalam persiapan selama 1 bulan penuh oleh pihak sekolah merupakan soal matematika tingkat kelas 11 dan 12 SMA serta soal-soal dari media internet yang dibahas oleh team guru pengajar. Dan ia tak pernah sekalipun mengeluh.

“Tidak capek kok. Malah saya selalu pengen dikasi soal tiap hari. Tidak pernah sulit kok. Kalau mau lomba saya juga ngerjain soal dirumah,” imbuhnya.

Harapan saya lebih banyak lagi siswa-siswa bisa berprestasi di tingkat yg lebih tinggi di Kabupaten Labuhanbatu Utara, baik tingkat SD maupun SMP, tambahnya”. (Kom/eko)