Home » Berita dan Kegiatan » Hendak Berangkat Tugas ke Papua, Bupati Upah-upah Anggota Kompi 126 KC

Hendak Berangkat Tugas ke Papua, Bupati Upah-upah Anggota Kompi 126 KC

Labura – Bupati H.Kharuddin Syah, SE mengupah-upah 60 anggota TNI Kompi Senapan B 126 Kala Cakti Damuli yang akan diberangkatkan menjaga perbatasan RI di Papua.

Upah-upah tersebut dilaksanakan sebagai bentuk doa keselamatan kepada anggota TNI yang hendak bertugas meninggalkan Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok selama kurang lebih 9 bulan.

“Jaga nama baik satuanmu, dan daerahmu. Ramahlah terhadap warga saat disana, dan patuhi aturan adat yang ada agar tidak terjerumus dan merugikan”, ucap Bupati.

Ketua PD II FKPPI Sumut ini juga menyampaikan, kepada istri dan keluarga yang nantinya ditinggalkan selalu sabar dan selalu memberikan semangat kepada suaminya. Karena yang dilaksanakan merupajan tugas negara, demi kedaulatan NKRI.

“Yang ditinggalkan tugas agar selalu sabar, doakan mereka agar pergi dan kembali masih keadaan lengkap”, cetusnya yang di sambut Amiin oleh ibu persit dan undangan.

Upah-upah dilaksanakan dilapangan Asrama Kipan B 126 KC ditandai dengan pengalungan kain sarung dan uang saku oleh Bupati Kharuddin Syah kepada Danki 126 Kapten J.Sembiring, yang di lanjutkan oleh Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan dan beberpa OPD, Danramil, serta Ibu Wakil Ketua PKK Wenni Prisnawati.