Home » Berita dan Kegiatan » Herva Yuda Surya Ningsih, Paskibra Pembawa Baki Merah Putih Labura

Herva Yuda Surya Ningsih, Paskibra Pembawa Baki Merah Putih Labura

Labura – Herva Yuda Surya ningsih yang mewakili Kecamatan Marbau terpilih sebagai pembawa baki bendera Merah Putih pada upacara HUT ke-73 RI di pagi hari. Herva lahir 8 Juni 2002, merupakan putri dari Bapak Hermanto dan Ibu Asriani. Herva Yuda ini bersekolah di SMAN 1 Marbau.

Saat di wawancarai Herva Yuda pada malam Resepsi Kenegaraan, ia mengatakan, selama latihan Paskibra 2018 Kabupaten Labuhanbatu Utara, ia merasa bangga dapat menjadi salah satu bagian pengibar bendera pada HUT Proklamasi, ini merupakan hal yang sangat di dambakan sejak kecil dna akhirnyab terwujud.

“Saya sangat bangga menjadi salah satu bagian paskibra, ini keinginan saya sejak kecil”, tuturnya.

Herva Yuda merupakan Paskibra yang cukup sering dilatih jadi pembawa baki. Dia sendiri menghitung ada beberapa kali di-dril untuk menerima bendera merah putih untuk kemudian dikibarkan.

Ia juga mengatakan, untuk menjadi seorang pembawa baki tidaklah mudah, di perlukan keterampilan senyum dan kecerdasan yang maksimal.

“Menjadi pembawa baki latihannya harus maksimal, agar senyum, dan gerak langkah kaki saat menerima bendera tidak kaku”, ucap Gadis berbehel itu.