Home » Berita dan Kegiatan » HIMNI Labura Dilantik

HIMNI Labura Dilantik

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE menghadiri pelantikan serta pengukuhan dewan pimpinan cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kabupaten Labura masa bakti 2017 – 2021 di aula Fajar Dolpa Aek Kota Batu, Kecamatan Na IX X, Minggu(1/10).

H. Kharuddin Syah pada pidatonya mengucapkan selamat kepada pengurus DPC HIMNI Labura yang baru saja dilantik. Semoga apa yang diamanatkan kepada saudara-saudara dapat diemban dan membawa HIMNI ke arah yang lebih baik.

“Tugas tersebut adalah tugas yang sangat mulia, dan harus bekerja dengan kemauan, keikhlasan, dan kebersamaan agar dapat menjalankan amanah yang diberikan”, Ucap Bupati di hadapan masyarakat Nias yang hadir.

Dikatakannya, bahwa orang Nias di Labura sudah banyak, ada yang meniti karir di Pemerintahan, TNI/Polri, pengusaha, dan petani perkebunan. Maka dengan terbentuknya HIMNI orang Nias sudah bersatu mempererat tali silaturahmi dan punya kekuatan menggali sumber daya manusia untuk kesuksesan orang Nias serta memberikan sumbangsih kepada Pemerintah untuk membangun Kabupaten Labura.

“Jalankan fungsi organisasinya, Jangan setelah dilantik, HIMNI hanya tinggal di papan nama, namun aksinya dilapangan tidak ada”, Pungkas Bupati.

Ketua DPC HIMNI Labura Daniel Gulo usai dilantik mengatakan HIMNI Labura dibentuk dengan semangat dan tujuan untuk mempersatukan masyarakat Kepulauan Nias yang berada di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok. Semoga kedepan orang Nias di Labura bisa lebih labik dan harmonis.

“Kami akan bekerja sesusai dengan tupoksi, dan bermitra dengan Pemerintah daerah setempat”, ungkap Daniel.

Pada kesempatan tersebut, Bupati H. Kharuddin Syah diberikan Kalabubu yang artinya suatu penghargaan yang diberikan kepada orang yang menang dalam perang. Yang diserahkan langsung Ketua DPD HIMNI Sumut Ir. Turuna B Gulo.

Pelantikan dilaksanakan dengan khidmat oleh Ketua DPD HIMNI Provinsi Sumatera Utara Ir. Turuna B Gulo, M.Sp dan disaksikan langsung Bupati Labura H.Kharuddin Syah, SE, Sekda Labura Drs. Ahmad Fuad Lubis,M.Si, OPD, dan masyarakat Nias yang hadir.